Baru Dilantik, IKA UA Cabang Sidoarjo Langsung Gelar Baksos

0
90
Suaramandiri .com (Sidoarjo)   -Walau masih seumur jagung karena baru saja resmi berdiri pada bulan Desember 2018 lalu, Ikatan Alumni Universitas Airlangga cabang Sidoarjo langsung menggebrak dengan menggelar baksos.
Acara baksos yang digelar dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sidoarjo yang ke 160 tersebut akan digelar pada hari Minggu 27 Januari mendatang di dua tempat.
“Baksos pertama akan kami gelar pagi hari mulai jam 6 di car free day berupa bagi bagi 1000 bibit pohon sebagai langkah untuk menghijaukan Sidoarjo tercinta ini,” jelas Ketua IKA UA cabang Sidoarjo drg Winaryo SpPerio.
Agenda baksos kedua, lanjut Cak Win-sapaan akrabnya adalah pengobatan gigi dan umum secara gratis kepada masyarakat. Pengobatan gratis tersebut akan digelar di lapangan  Natura Residance yang berada dibelakang GOR Jenggolo.
“Selain pengobatan gratis juga ada
Penyuluhan kesehatan umum, oleh
dr. Indri Kartikasari dan Penyuluhan kesehatan  gigi oleh Drg Dwi Wahyu I SpPerio,” imbuh dokter yang murah senyum ini.
“Kami telah menyediakan  sekitar 30 dokter umum dan doker Gigi beserta 1 unit mobil medis untuk pemeriksaan gigi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan secara gratis,” pungkas Cak Win.
Tak hanya itu, Bhakti Sosial Ika UA cabang Sidoarjo tersebut juga disertai 4 unit mobil ambulan dan mendapat support penuh dari IDI, PDGI, IAI dan RS Pusdik Porong serta Nol Sampah.
Yang menarik, aksi sosial ini juga memperhatikan kebutuhan anak anak. Rencananya akan dihadirkan kids corner bekerja sama dengan mobil perpustakaan daerah.

(pandu/fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here