Waspadalah, Lelang Barang Rampasan di Kejari Jember Jadi Ajang Penipuan

0
129
Slamet Riyadi (kiri) didampingi kerabatnya usai membuat laporan polisi di SPKT Polres Jember, Kamis (04/04).

 Suaramandiri .com (Jember) – Slamet Riyadi (29), tinggal di jalan Lingkar Utara Kecamatan Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) mempolisikan Mujiono (55), warga Desa Randigundam, Kecamatan Rambipuji Jember atas tindak pidana penipuan dan penggelapan senilai Rp 212 juta, sesuai Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor : STTLP/293/IV/2019/JATIM/RES JEMBER tanggal 04 April 2019. Menurut cerita korban Slamet Riyadi, awal mula kejadian terjadi di tahun 2017, dimana terlapor Mujiono menawarkan kepadanya tiga buah truk lelang di Kejaksaan Negeri Jember.

 

“Karena harganya murah saya tertarik. Kemudian saya juga diajak Mujiono ke gudang barang bukti Kejari Jember melihat kondisi tiga truk yang akan dilelang tersebut. Setelah itu, saya menyerahkan uang ke Mujiono melalui beberapa kali transfer ke rekening Rohimah (anak Mujiono, red) dan secara tunai dengan total Rp 212 juta. Namun sampai sekarang saya tidak menerima truk hasil lelang,” ungkapnya, Kamis (04/04).

 

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) ini mengaku kesal, lantaran Mujiono selal mengucapkan janji manis siap bertanggung jawab ketika diminta mengembalikan uang miliknya. Ia tak menyangka uangnya bakal ditipu dan digelapkan, karena Mujiono selalu menunjukkan kwitansi pembayaran jaminan lelang pada Kejaksaan Negeri Jember senilai Rp 492 juta tertanggal 21 Desember 2016 yang diterima Didik Maulana, waktu itu menjabat Kasubag Pembinaan yang juga selalu ketua panitia lelang.

 

Kejaksaan Negeri Jember melalui Kasie Intel Agus Budiarjo berjanji akan melakukan penyelidikan mengenai kemungkinan adanya keterlibatan oknum orang dalam dalam kasus penipuan dan penggelapan berkedok lelang barang rampasan di Kejari Jember. Hal ini dia sampaikan sewaktu ditemui awak media ini, Jumat (05/04) di ruang kerjanya. (Yudha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here