Unit Reskrim Polsek Tandes Tangkap Dua Pelaku Curat, Begini Kronologinya

0
210

Suaramandiri .com (surabaya)    – Unit Reskrim Polsek Tandes Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan Sememi Jaya, Benowo, Surabaya, pada Sabtu (6/4).

Kedua pelaku yaitu Wahyu (30) warga Tambak Asri, Surabaya, yang ditangkap ketika akan menjual motor hasil kejahaannya.

Sedangkan, Oni (26) yang juga warga Tambak Asri, ditangkap dari hasil pengembangan terhadap pelaku Wahyu.

Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto, SH., ketika menggelar konferensi pers di Mapolsek Tandes menjelaskan bahwa kedua pelaku ini melakukan aksinya di dua lokasi berbeda.

“Tersangka WY melakukan aksinya di daerah Manukan Lor pada (15/3) lalu, sedangkan Oni melakukan aksi kejahatannya di kantor Hutama Karya yang berada di Margomulyo, pada (4/4),” jelas Kapolsek Tandes.

Masih Kapolsek Tandes, kedua pelaku ini dalam melaksanakan aksi kejahatan, sebenarnya tidak ada keterkaitan satu sama lain.

Namun, pelaku Oni diamankan berkat pengembangan terhadap pelaku Wahyu yang ditangkap lebih dulu, ketika akan menjual motor hasil curiannya.

“Kedua tersangka melakukan aksi secara individu, untuk tersangka Oni, dia melakukan aksi di wilayah hukum Polsek Asemrowo bersama tiga orang yang saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO, Oni ditangkap berkat pengembangan yang dilakukan anggota terhadap WY. Sedangkan WY melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Tandes, dan ditangkap ketika akan menjual motor curian di lokasi Jalan Sememi Jaya, untuk itu, keduanya kami amankan dan kami lakukan proses hukum bersama di Mapolsek Tandes,” terangnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Tandes, untuk dilakukan proses hukum dan pengembangan lebih lanjut.

“Kedua tersangka berikut barang bukti satu unit motor yamaha fino Nopol W 4695 CX dan satu unit honda vario 125 Nopol W 2074 AZ, telah kami amankan. Kedua tersangka juga akan kita jerat pasal 363 ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukuman hingga lima tahun penjara,” tutur Kanit Reskrim Polsek Tandes. (Hery Setia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here