Tingkatkan Silaturahmi, Ratusan KBT Dikumpulkan

0
75

Suaramandiri  .com (Surabaya)  – Korem 084/Bhaskara Jaya berupaya untuk terus meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh Keluarga Besar Tentara (KBT) yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Arm Aprianko Suseno, S.Sos mewakili Danrem 084/BJ, mengatakan jika upaya itu dinilai ampuh dalam merawat Persatuan dan Kesatuan di wilayah Korem.

“Persatuan dan Kesatuan, merupakan kunci utama kuatnya suatu negara. Di negara kita, dulu ada dua kerajaan yang sangat kuat, itu karena Persatuan dan Kesatuannya,” ucap Kasrem di hadapan ratusan KBT yang terdiri dari Hipadak, GM FKPPI dan FKPPI. Jumat, 3 Mei 2019.

Ia menilai, tantangan yang akan dihadapi bangsa ke depan, akan semakin kuat. Pasalnya, bukan lagi perang konvensional. Namun, masyarakat Indonesia akan menghadapi perang yang bersentuhan langsung dengan aspek Ilmu pengetahuan, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Maka dari itu, kalau kita tidak bersatu, kita akan lebih mudah dihancurkan,” jelas Kasrem yang hadir mewakili Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E.

Senada, Pengurus Cabang FKPPI Kota Surabaya berharap, jika melalui kegiatan komsos yang digelar oleh pihak Korem saat ini, mampu memelihara, sekaligus memberikan dampak positif terhadap para KBT yang saat ini berkumpul di Aula Makorem.

“Semangat Persatuan dan Kesatuan ini, akan terus kami sosialisasikan ke masyarakat. Kami berharap, kegiatan ini bisa membawa masyarakat untuk lebih maju, dan siap menghadapi berbagai tantangan ke depan secara bersama-sama,” tandasnya Leo Mamarimbing. (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here