Tiga Warga Ini Mendapat Reward Kapolres Banjar, Bantu Ungkap Kasus Karhutla

0
20
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete ketika memberikan reward kepada tiga masyarakat yang membantu mengungkap kasus pembakaran hutan dan lahan di area Perkebunan Danau Salak, Mataraman, Kabupaten Banjar.

Suaramandiri .com (Martapura)  – Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH., memenuhi janjinya untuk memberikan penghargaan/reward kepada masyarakat yang telah membantu Polres Banjar dalam memberikan informasi terkait pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Kali ini yang mendapat penghargaan dari Kapolres Banjar adalah, M. Husni Humas PTPN XIII Danau Salak, Rusmani dan M. Yunus keduanya adalah warga Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh AKBP Takdir Mattanete di halaman Mapolres Banjar, Senin (30/9).

“Reward (Penghargaan) ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang telah membantu kami mengungkap kasus pembakaran hutan dan lahan di wilayah Perkebunan Danau Salak,” kata Takdir.

Takdir juga menyatakan bahwa pihaknya akan bertanggungjawab atas keselamatan warga yang telah berani memberikan informasi terkait pelaku pembakaran hutan dan lahan itu.

“Seperti yang diketahui bersama, ketiga warga ini sempat mendapat ancaman oleh Usai pelaku pembakaran hutan dan lahan di wilayah Mataraman beberapa waktu lalu. Namun, kami tegaskan bahwa kami akan melindungi bagi siapa saja yang berani memberikan informasi terkait pelaku pembakaran hutan dan lahan. Jadi masyarakat tidak perlu takut,” tegasnya.

Takdir mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu memberikan informasi mengenai pelaku pembakar hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Banjar.

Karena menurutnya, pelaku pembakar hutan dan lahan ini sangat meresahkan masyarakat, karena dampak dari perbuatannya dapat menyebabkan kabut asap yang tentunya dapat mengganggu aktifitas dan gangguan kesehatan bagi masyarakat.

“Jadi ga perlu ragu dalam memberikan informasi terkait pelaku pembakaran hutan dan lahan, karena pelaku pembakaran hutan dan lahan sangat merugikan kita semua,” ujarnya. ( Basori Adnan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here