Terjun langsung ke sawah pantau Demplot, Kodim 0816 Sidoarjo sambut Tim Wasev dari Sterad

0
59

Suaramandiri .com (Sidoarjo)   Bertempat di Ruang Data Kodim 0816/Sidoarjo dilaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Angkatan Darat yang dipimpin oleh Pabandya-3/SDM Sterad  Letkol Inf Aswin Kartawijaya dan anggota Kapten Inf Lukky Pardianto dan PNS III/a Eko Setyo M, di Makodim 0816/Sidoarjo, Selasa 07 Mei 2019.

Sebelum melakukan peninjauan, Tim Wasev Sterad menerima Laporan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Arief Cahyo Widodo, S.I.P tentang situasi terkini serta kegiatan dan kondisi wilayah dan Satuan Kodim 0816/Sidoarjo dan memberi sambutan kepada para undangan yang ada di dalam ruangan aula Makodim 0816/Sidoarjo. Para Undangan terdiri dai Anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari Wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, masyrakat yang didampingi oleh para Babinsa.

Dandim juga meminta kepada seluruh Danramil dan beserta staf yang mengikuti penjelasan yang diberikan oleh Tim Wasev tentang kondisi sosial tahun anggaran 2019 harus dipahami betul, karena kegiatan ini dinilai oleh Tim Wasev Sterad.

“Tim ini sangat membantu terhadap satuan, karena apabila ada temuan yang kurang sesuai bisa kita perbaiki sesuai dengan petunjuk komando atas,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Sterad Letkol Inf Aswin Kartawijaya menyampaikan, bahwa Wasev ini sangat penting sebagai modal untuk pembinaan teritorial di wilayah masing-masing. Ia juga berharap kepada para perwira staf dan Danramil, agar kegiatan yang sudah diprogramkan dari Komando atas dilaksanakan secara terus menerus dan lebih kreatif di masyarakat, guna menghadapi tugas ke depan, pungkasnya.

Kegiatan wasev Tujuannya dalam rangka melaksanakan Wasev kegiatan bidang Teritorial khususnya pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) yang sudah dilaksanakan Kodim 0816/Sidoarjo. Binwanwil yang harus dilaksanakan sesuai program kerja berdasarkan ketentuan dan petunjuk dari Komando Atas.

Diharapkan ke depan, komunikasi dan koordinasi lebih dimaksimalkan lagi. “Demikian pula antara Danramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo dengan Pasiter, dalam setiap penyelenggaraan kegiatan mulai tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan sehingga target yang dicapai lebih optimal,” tegasnya.

Selesai memberikan penjelasan, dilanjutkan evaluasi terkait program Binwanwil salah satunya pembinaan jaring atau mitra karib dilanjutkan pengecekan administrasi produk Staf Ter Kodim 0816/Sidoarjo kemudian dilanjutkan kunjungan kegiatan penanaman Padi Inpari 32 sebagai model / Demplot / Pilot Project Pembinaan Ketahanan Pangan di Desa  Kedung Kembar Kec. Prambon.

Para Tim Wasev ikut terjun langsung ke sawah di wilayah Kec. Prambon yang didampingi oleh Kasdim 0816/Sidoarjo, Danramil 0816/12 Prambon, Staf Dirjen Pertanian dari Mabesad Letkol Inf Aswin Kartawijaya bersama Kapten Inf Lukky Pardianto dan PNS Eko Setyo M. dan Pabandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Budi S. , Pasi Wanwil Rem 084/BJ Mayor Arh Iwan.

Dalam kegiatan Demplot ini Turut hadir pula Bapak Fitri (Kasi Ketahanan Pangan Sidoarjo), Serta mantri pertanian Prambon( ibu Sulaikah) dari Mantri pertanian,PPL, UPTD Pengairan, Serta Kepala Desa Kedung Kembar (H. Jufriyanto) beserta Perangkat Desa serta Anggota kelompok tani dan Anggota dari Koramil 0816/12 Prambon.

“Kunjungan Tim Wasev ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung perkembangan program Demlot yang merupakan hasil kerjasama Kementan RI dengan TNI AD yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Prambon.” Tegas Kasdim 0816/Sidoarjo. (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here