Singky Soewadji Minta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dipisah

0
112
Singky Soewadji (Kanan) bersama Profesor Hadi S. Alikodra selalu aktif diskusi soal perkembangan konservasi di Indonesia

Suaramandiri .com (surabaya) – Pengamat satwa liar asal Surabaya Singky Soewadji meminta kedepannya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dipisah. Ia menilai kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di era Presiden Jokowi karut marut.

 

“Yang lebih penting lagi, kedua Kementerian tersebut menterinya harus sipil, profesional, dan akademisi, tidak boleh dijabat oleh kader partai. Kita sudah mengalami kehancuran Kementerian Kehutanan saat dijabat Zulkifli Hasan yang telah mengeluarkan izin pemanfaatan hutan terbesar dan terluas sepanjang sejarah di Republik ini,” kritiknya.

 

Pria yang dikenal ceplas – ceplos ini mengingatkan, siapapun pemimpin mendatang jangan sampai salah memilih menteri. Singky, begitu panggilan akrabnya, memberi isyarat apabila Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan nantinya bisa dipisah, dirinya sudah mempunyai gambaran siapa sosok yang pas untuk dijadikan menteri, khususnya untuk Kementerian Kehutanan.

 

“Untuk Kementerian Kehutanan bisa diambil dan dipilih dari orang dalam, baik yang sudah purna atau masih aktif berdinas. Tetapi saya pribadi berpendapat, Ir. Wiratno, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam (KSDAE) pilihan yang tepat menjabat Menteri Kehutanan,” tegasnya. (Yudha)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here