Simokos Baru Kodim 0816 Sidoarjo

0
50

Suaramandiri .com (Sidoarjo)  Kodim 0816 Sidoarjo akhirnya mendapat bantuan SIMOKOS (Sarana Informasi Motor Komunikasi Sosial) sejumlah 1 unit dari PT ECCO Indonesia. Yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT ECCO Indonesia yang merupakan bagian dari kampanye Coorporate Responsibility kepada Dandim 0816 Sidoarjo yang bertempat di halaman loby PT. ECCO Indonesia, (21/8/2019)

Sebelumnya PT ECCO Indonesia yang berada di Kec. Candi Kab. Sidoarjo pada tahun 2018 yang lalu juga telah membantu pengadaan 1 (satu) Unit kendaraan SIMOKOS Kodim 0816 Sidoarjo sehingga jumlah total kendaraan SIMOKOS yang dimiliki oleh Kodim 0816 Sidoarjo sejumlah 2 unit.

Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, S.I.P selaku Dandim 0816 Sidoarjo mengatakan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT ECCO Indonesia yang telah bersedia membantuan Sarana Informasi Motor Komunikasi Sosial (SIMOKOS) untuk babinsa Kodim 0816 Sidoarjo.

Selain itu Letkol Kav Arief juga menuturkan bahwa tujuan SIMOKOS ini adalah sebagai sarana komunikasi para Babinsa jajaran Kodim 0816 Sidoarjo dalam mengembangkan upaya pembinaan teritorial untuk membangun sinergi dengan potensi masyarakatyang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi publik sehingga diharapkan seluruh elemen masyarakat baik itu ditingkat anak pelajar, petani dan masyarakat umum secara luas mampu memahami nilai-nilai wawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air serta mampu menambah wawasan keilmuan lainnya dalam menunjang kebutuhan sehari-hari.

Dalam motor SIMOKOS ini juga disediakan berupa perpustakaan yang dilengkapi dengan buku-buku bacaan tentang ilmu pengetahuan umum, buku cerita anak-anak, selain itu Motor SIMOKOS juga dilengkapi dengan TV 50″ untuk memutar tentang materi penyuluhan mulai Pertanian, Peternakan, Pendidikan dll. Sehingga diharapkan masyarakat mampu memiliki SDM yang unggul serta mampu menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme, patriotik dan patriotisme, memiliki kepribadian yang berwatakkan budi pekerti yang luhur, berjiwakan pancasila setia kepada NKRI yang handal untuk kepentingan pertahanan darat.(tegasnya)

Direktur PT ECCO Indonesia bapak Gary menyatakan bahwa mudah-mudahan dengan bantuan SIMOKOS ini kepada Kodim 0816 Sidoarjo, mampu mewujudkan pembinaan teritorial kepada masyarakat luas dan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kab. Sidoarjo baik dibidang ilmu pendidikan, pengetahuan umum serta mampu mencerdaskan kehidupan bangsa. tuturnya  (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here