Serbuan Teritorial, Kodim Jember Sasar Universitas Muhammadiyah

0
25

 Suaramandiri .com (Jember)  – Serbuan teritorial merupakan salah satu program yang sengaja digagas oleh pihak TNI-AD dalam upaya meningkatkan, sekaligus memberikan pemahaman terhadap para pemuda akan pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Saat ini, program itu mulai gencar dilakukan oleh seluruh jajaran TNI-AD. Bahkan, pelajar, merupakan salah satu bagian komponen terpenting yang harus mendapatkan pembekalan tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pihak Kodim 0824/Jember pagi ini di Universitas Muhammadiyah. Sabtu, 7 September 2019 pagi.

Dihadapan mahasiswa baru Unmuh Jember, Letkol Inf La OdeMuhammad Nurdin, S. Sos, M.I.Pol, menjelaskan jika intelektualitas yang cemerlang, ada pada genggaman para pemuda, khususnya pelajar.

“Ingat, masa depan bangsa dan negara ini (Indonesia) ada di tangan kalian. Sebab, kalian merupakan generasi penerus bangsa,” ujar La Ode.

Beberapa hal, ujar mantan Dandim 0831/Surabaya Timur ini, seakan menjadi ancaman terhadap Persatuan dan Kesatua yang selama ini
sudah terwujud dengan baik di Indonesia.

Selain Proxy War, ia juga menyebut jika keberadaan peredaran
narkoba hingga pergaulan bebas di kalangan pemuda saat ini, seakan
menjadi penghambat akan perkembangan bangsa. “Hindari dan jauhi segala macam obat-obatan terlarang. Hindari juga pergaulan bebas, sebab itu bisa merusak masa depan,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya beberapa imbauan yang diberikannya ke para mahasiswa baru saat ini, bisa dijadian acuan maupun pondasi bagi para pelajar di Universitas tersebut, agar lebih fokus terhadap masa depan mereka. “Masa depan kalian masih panjang. Kejar terus prestasi, raih wawasan dan ilmu sebanyak-banyaknya,” pinta La Ode. (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here