Pimpin Apel Pergeseran Pasukan, Takdir: Junjung Tinggi Netralitas TNI-Polri

0
95

Suaramandiri .com (Martapura ) – Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete S.H., S.I.K., M.H., memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019, Senin (15/4/2019).

Dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan kembali bahwa pengamanan TPS ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam mengamankan pemilu tahun 2019, baik dalam tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

Langkah-langkah yang bersifat nasional maupun lokal, lanjut Kapolres, telah dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Resort Banjar maupun Polsek jajaran seperti halnya Cipta Kondisi serta memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan pemilu 2019, sehingga dapat berjalan aman, damai, dan sejuk.

“Itu semua kami lakukan agar pelaksanaan pengamanan Pemilu dapat berjalan dengan lancar, sehingga tidak menimbulkan konflik yang dapat memecah kesatuan dan persatuan,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada para personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS agar bertanggung jawab terhadap tugasnya, dan memastikan bahwa semua logistik Pemilu dalam keadaan lengkap, kenali lingkungan dan petugas TPS yang akan diamankan.

Kapolres menegaskan, pada saat pengamanan Pemilu nanti agar dapat memperlihatkan sikap netralitas sebagai anggota TNI-Polri yang tidak memihak pada siapapun.

“Tetap semangat dan jaga kesehatan, demi kelancaran dan keamanan pada pesta demokrasi untuk menentukan nasib Bangsa Indonesia lima tahun kedepan,” tutupnya ( Basori Adnan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here