Perhumas Surabaya Peringati HUT Pertama Menggelar Berbagai Acara dengan Tema Surabaya Bicara Baik

0
112

Surabaya (suaramandiri.com) – Menandai 1 tahun perjalanannya, Perhumas Surabaya, yang merupakan Perhimpunan Humas  Surabaya dari berbagai institusi, melakukan beberapa kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat. Salah satunya adalah  kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI dan Prisma Professional Surabaya dengan target 100 kantung Darah. Disamping kegiatan donor darah ini, juga dilakukan gathering yang dihadiri beberapa awak media Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Aula Prisma Professional, Ruko Mangga Dua, Surabaya.

Dengan tujuan selain melakukan kegiatan sosial melalui donor darah, kegiatan peringatan ulang tahun ini juga untuk memperkenalkan dan menguatkan pemahaman masyarakat tentang keberadaan Perhumas Surabaya dan program programnya. Perhumas Surabaya, merupakan bagian dari Perhumas Indonesia, organisasi profesi Hubungan Masyarakat atau PR, dari beragam institusi baik pemerintah, daerah, swasta, perhotelan dan lainnya. Dalam kegiatan donor darah ini, ditargetkan terkumpul sebanyak 100 kantong darah dengan peserta dari siswa siswi, staff  Prisma Profesional dan masyarakat sekitar dan tentunya beberapa pengurus dan anggota Perhumas Surabaya.

HUT Pertama Perhumas Surabaya yang mengusung tema “Surabaya Bicara Baik” ini diawali dengan pelaksanaan Coaching Clinic pada Hari Jum’at, 12 April 2019 di M. Radio Surabaya dengan peserta dari mahasiswa mahasiswi yang tertarik untuk menjadi entrepreneur serta pelaku usaha lainnya. Hadir sebagai pembicara CEO Dunplex, Niko Wiradinata dan Avie, Owner Printbooth. Dalam sesi ini, para peserta diberikan insight tentang bagaimana cara memulai bisnis start up dan mengembangkannya.

Selain kegiatan donor darah dan coaching clinic, Perhumas Suarabaya sebelumnya telah melakukan beragam kegiatan, antara lain, program seminar bersama beberapa instansi dan program Perhumas Goes to campus di 21 Kampus di Surabaya. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif. Para praktisi Humas dari berbagai instansi dapat memberikan insight kepada para mahasiswa dan para dosennya dalam melaksanakan fungsi kehumasan juga kiat menghadapi tantangan dalam melaksanakan tugas tugasnya terutama di era digital saat ini. Beragam program lainnya siap dilakukan di pertengahan hingga akhir tahun 2019. Antara lain Program Pelatihan Kehumasan bekerjasama dengan Dinas  Pendidikan yang akan mengundang Wakasek SMA dan SMK sebagai peserta untuk melatih dan mengedukasi pemahaman tentang humas, pembuatan buku tentang Best Practice of PR dan beberapa lagi.

Ibnu Syaban, Wakil Ketua I Perhumas Surabaya menyampaikan, “Peringatan HUT ke 1 ini merupakan bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat-Nya, kami dapat terus melangkah hingga hari ini. Harapan kami tentunya keberadaan kami dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan kami ingin terus mendorong agar  setiap warga di Surabaya dapat menjadi  duta bagi kotanya sendiri melalui kampanye Surabaya bicara baik sebagai bagian dari kampanye Perhumas Pusat, Indonesia bicara baik”.(wu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here