Pangdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD di Sumenep

0
62

Suaramandiri .com (sumenep)   – Genap 30 hari berlangsung, akhirnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Jawa Timur, secara resmi ditutup.

Dipusatkan di lapangan Renteng, desa Batu Putih Laok, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, memimpin berlangsungnya upacara penutupan TMMD yang diikuti oleh personel TNI, Polri, Pemda dan masyarakat setempat. Rabu, 27 Maret 2019.

Jenderal bintang dua kelahiran Kota Surabaya itu mengatakan, kegiatan TMMD yang berlangsung beberapa waktu lalu itu, bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat saling bekerjasama dalam upaya pembangunan daerah, terlebih dalam mengatasi masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, sosial dan budaya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan TMMD ke-104 saat ini. Sehingga, pelaksanaan program itu bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target,” kata Pangdam melalui amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakannya.

 

Di sisi lain, kata mantan Wakil Gubernur Akademi Militer ini, keberadaan program TMMD juga dinilai sangat penting dalam mewujudkan semangat patriotisme dan nasionalisme di dalam diri masyarakat di daerah terisolir.

“itu merupakan bentuk pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, serta menyebarkan semangat kegotong-royongan,” pungkasnya.

Selain dihadiri Pangdam V/Brawijaya, berlangsungnya upacara penutupan tersebut, ternyata juga dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, Aster Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Heri Suprapto serta beberapa pejabat TNI lainnya. (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here