Pakde Karwo Diusulkan Terima Korpri Award 2018

0
41

Suaramandiri .com(surabaya) – Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo diusulkan untuk menerima Korpri Award 2018 sebagai Penasehat Korpri Prov. Jatim oleh Departemen Penghargaan Dewan Pengurus Korpri Nasional. Rencananya, usulan penerimaan penghargaan tersebut akan diberikan di puncak peringatan HUT Korpri tingkat nasional yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, Kamis, 29 November 2018 mendatang.

Penyampaian usulan tersebut muncul saat Pakde Karwo – sapaan akrab Gubernur Jatim itu menerima Dewan Pengurus Korpri Nasional di Ruang Kerja Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Jumat (16/11) siang.

Mendengar usulan tersebut, Pakde Karwo menyampaikan rasa terima kasih. Pakde Karwo berharap, melalui penghargaan tersebut, eksistensi Korpri semakin profesional dan mandiri dalam mengelola atau melaksanakan kegiatannya.

“Bukan berarti kegiatannya Korpri, kemudian menggantungkan kepada pemerintah. Tetapi Korpri harus semakin maju dan profesional pengelolaannya, seperti swasta,” ujarnya.

Lebih lanjut Pakde Karwo berharap, kepengurusan Korpri kedepan bisa menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreatif. Tidak hanya itu, eksistensi yang modern, efisiensi, melayani dengan jiwa serta memiliki semangat Pancasila harus dijadikan landasan dalam menjalankan organisasi.

Sementara itu, Ketua Departemen Penghargaan Dewan Pengurus Korpri Nasional Setio Sapto Nugroho, S.H., M.Si menjelaskan, Korpri Award 2018 diberikan kepada Penasehat Dewan Pengurus Korpri Terbaik di tingkat provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Kriteria terbaik yang dicari yakni penasehat dewan Korpri yang memberikan pembinaan kepada Dewan Pengurus dan anggota Korpri di wilayahnya.

Kriteria penilaiannya, sebut Setio Sapto Nugroho, antara lain terkait seberapa besar dewan penasehat mengetahui Korpri, harapan serta perhatiannya terhadap kesejahteraan anggota Korpri.

“Dan Gubernur Jatim menjadi salah satu yang akan dimasukkan nominasi untuk memperoleh Korpri Award 2018. Karena itu, kami ingin menggali lebih jauh apa yang sudah dilakukan Pak Gubernur selaku penasehat Korpri di Jatim,” ujarnya.

Setio Sapto Nugroho menyampaikan, Korpri Jatim secara umum sudah menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang banyak memiliki kegiatan. Disamping itu, Dewan Pengurus Korpri Jatim juga memiliki banyak usaha yang tujuannya untuk menyejahterakan anggotanya. Salah satunya berupa Rumah Sakit Pura Raharja. (mel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here