Menteri Perhubungan lantik Agus Sularto jadi KSOP Loksemawe

0
54

Suaramandiri .com (Surabaya)  –  Tiga pejabat kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak  ikut dilantik. Kementerian Perhubungan kembali melakukan pergeseran mutasi  jabatan di kalangan pejabat eselon tiga dan empat,lebih kurang 400 posisi jabatan strategis di tiga Direktorat Jenderal Perhubungan laut,Darat,Udara dan Direktorat Jenderal Perkreta API an mendapat rotasi dan promosi,untuk meningkatkan kwalitas pelayanan dan profesionalisme.

Acara pelantikan baru baru ini berlangsung hari jumat pekan lalu di kantor kementerian Perhubungan Medan Merdeka barat,oleh Budi Karya Sumadi dan dihadiri para pejabat eselon satu, dua,tida dan eselon empat serta sebagian staf pegawai  serta pejabat teras lain dilingkungan Kemenhub.

Dalam mutasi kali ini terdapat tiga pejabat yang mendapat giliran promosi di kantor kesyahbandaran utama Tanjung Perak,diantaranya Kepala Bidang Keselamatan Berlaya,Agus Sularto MM,dipromosikan pada jabatan baru Kepala Kantor Syahbandar dan Ototitas Pelabuhan (KSOP) Loksumawe Profinsi Aceh, kedua Andi Amran kepala Seksi Patroli,dipromosikan menjadi Komandan Pangkalan Armada Penjagaan Laut dan Pantai di Pelabuhan Bitung Sulawesi Utara,dan Zaini MM,M,Mar diposisikan pada kepala seksi penyidikan menggantikan Ketut Asmika yang memasuki Purna tugas per tanggal satu agustus ini.

Setelah resmi dilantik hari jumat juli lalu dijakarta, Agus Sularto dan Andi Amran Resmi berpamitan kepada rekan sejawatnya di kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak,acara pelepasan yang di gelar kamis pagi (2/8) di halaman kantor Syahbandar berlangsung sederhana dan Penuh Hikmat,Agus Sularto mohon pamit kepada semuanya karena hari ini adalah hari terahir dia ngontor di Perak, selanjutnya akan menempati Posisi di KSOP di Pelabuhan Loksemawe Profinsi Aceh, mohon Doanya semoga di tempat yang baru saya bisa melaksanakan tugas sebaik baiknya ungkapnya,dan bilamana ada salah kurang berkenan selama kita bersama di sini kiranya bisa di maafkan.

Demikian pula Andi Amran dengan sangat terharu karena akan meninggalkan Kantor Syahbandar Perak dimana kantor inilah yang membesarkannya mulai dari staf anggota KPLP puluhan tahun hingga menduduki kepala Seksi Penyidik dan kemudian jadi kepala Seksi Patroli dan sekarang akan meninggalkan Tanjung Perak untuk menjalankan tugas Pada jabatan Baru di Pelabuhan Bitung dia akan berlabuh,semoga Sukses dalam pengabdian ditempat yang baru. Selain Kabid dan kasi ada juga Srikandi kantor Syahbandar yang akan turut mutasi yakni Ibu Sri yang Kasubag TU Syahbandar Perak,dipromosikan menempati Jabatan baru Kabag TU di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Pelabuhan Gresik Jawa Timur.

Sementara M.Zaini yang tadinya berada diKantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Ambon,akan kembali ke Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Menggantikan Ketut Asmika Kasi Penyidikan yang telah memasuki purna tugas.

Acara Pelepasan para Pejabat ini dihadiri hampir semua pegawai staf dan pejabat eselon empat dan eselon tiga,yang ada di kantor Syahbandar Perak,Acara Pelepasan Secara resmi di lakukan oleh Amiruddin Kepala Syahbandar Utama Tanjung Perak seraya berpesan selamat dan semoga sukses di tempat yang baru di lanjutkan kesan dan pesan dari masing masing yang di tunjuk diahiri dengan saling berjabat tangan. (A.Saragih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here