Konsul Jenderal Jepang Surabaya, Resmikan Gedung Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bojonegoro

0
12
(dari kiri) Bupati Bojonegoro, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Kepala Kemenag Bojonegoro, Perwakilan Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Senganten.

Suaramandiri .com (Bojonegoro)   Gedung Madrasah Ibtidaiyah di Desa Senganten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, provinsi Jawa Timur dengan bantuan hibah Grassroots dari pemerintah Jepang.

Upacara peresmian ini dihadiri oleh Bapak Masaki Tani Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Ibu Dr. Hj. Anna Muawanah Bupati Bojonegoro, dan Bapak Drs. M. Syamsuri, M.Pd Kepala Kantor Kementerian Agama Bojonegoro.

Pembangaunan tersebut dilaksanakan melalui “Proyek Rehabilitasi Gedung Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur” yang merupakan proyek bantuan hibah Grassroots Jepang senilai Rp 946,713,000.

Demi tersedianya layanan fasilitas pendidikan yang baik, Pemerintah Jepang melalui skema hibah Akar Rumput atau Grassroots telah memberikan bantuan rehabilitasi kelas dan ruang guru, serta pembangunan ruang kelas baru.

Selain pembangunan kelas, dana hibah juga digunakan untuk pembangunan sarana pendukung seperti perpustakaan, laboratorium IPA dan toilet.

Melalui bantuan ini, diharapkan siswa siswi dapat belajar di lingkungan yang lebih baik, dan terjadi peningkatan kualitas pendidikan, sehingga lahir generasi produktif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bojonegoro. (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here