Kekeringan, Satgas TMMD Kodim Trenggalek Datangkan Mobil Tanki Air

0
32

Suaramandiri .com (Trengalek)  – Satgas TMMD diharuskan untuk bisa mengatasisetiap keluhan maupun kesulitan yang dialami oleh warga di lokasi TMMD. Selain kewajiban, upaya itu merupakan salah satu bentuk
Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Demikian dikatakan Dansatgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek ketika personel di bawah kendalinya mendatangkan beberapa unit truk tanki air di Dusun Nitri, Desa Sumurup, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Sabtu, 3 Agustus 2019.

“Pasokan air di Dusun itu, tidak mencukupi. Apalagi, air merupakan kebutuhan utama,” ujar Letkol Inf Dodik Novianto.

Medan yang terjal, kata Dansatgas, seakan tak menjadi suatu kendala bagi para personelnya untuk bisa mengatasi keluhan yang dirasakan oleh warga Dusun Nitri tersebut. “Mau tidak mau, bisa tidak bisa, harus dilaksanakan,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Letkol Arm Imam Haryadi menuturkan, kekeringan seringkali melanda suatu Desa maupun wilayah terisolir.

Kendati demikian, kata mantan Waasintel Kasdam V/Brawijaya itu, warga tak perlu lagi resah. Pasalnya, keberadaan Satgas TMMD, merupakan salah satu ujung tombak dalam menanggulangi dan mengatasi setiap kesulitan warga.

“Personel TMMD harus bisa menyaring dan menerima keluhan
warga. Mereka (Satgas) juga harus bisa memberikan solusi terbaik untuk
warga ketika mengalami suatu kesulitan,” bebernya (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here