Kasipenkum Kejati Jatim: Lebaran Tahun Ini Berbeda

0
57

Suaramandiri .com (surabaya)   Kendati non muslim, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipienkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Richard Marpaung SH, MH, menyambut gembira datangnya lebaran tahun ini. Bagi dirinya, lebaran tahun ini mempunyai makna yang berbeda.

Perbedaan itu, mengarah terhadap hal yang lebih positif. “Lebaran tahun ini saya bisa mudik bareng istri, kondisi berbeda seperti yang saya alami lebaran pada dua tahun sebelumnya. Saya lebih bahagia lebaran tahun ini,” terangnya.

Sebuah ungkapan kebahagiaan yang wajar dirasakan Richard, hal itu dikarenakan Maya, istrinya yang juga berprofesi sebagai jaksa, beberapa bulan lalu ditugaskan di Surabaya, bahkan berkantor satu atap dengan dirinya di Kejati Jatim.

“Sebelumnya saya berkendara sendirian, tidak ada teman saat mudik, kini ditemani istri, yang mungkin bakal membuat situasi lebih asik di sepanjang perjalanan, kendati jauh,” angannya.

Cuti panjang yang diberikan pemerintah, menambah kebahagiaan Richard. Ia bisa memanfaatkan bersilahturahmi ke sanak saudara jauh, satu momen yang jarang ia bisa lakukan ditengah sibuk tugasnya.

“Saya bisa berlibur mengajak saudara dan keluarga besar, hal yang sulit direalisasikan tanpa adanya cuti panjang seperti lebaran gini. Kendati non muslim, libur lebaran merupakan sebuah momen yang juga kami tunggu-tunggu,” tambahnya.

Pria keturunan Batak ini, bakal mengisi liburan lebarannya di dua kota yang jaraknya cukup jauh, yaitu Jakarta dan Medan. “Saya ke Jakarta dulu lalu ke Medan. Karena didua kota besar tersebut keluarga besar saya berada. Rencananya saya akan ajak mereka ke pantai nanti,” bebernya.

Richard berkelakar, satu hal yang secara khusus dirinya persiapan saat lebaran, yaitu persiapan mental dan kondisi tubuhnya untuk bisa menghadapi tantangan dari nikmat banyaknnya hidangan masakan lebaran.

“Banyak makanan enak, dan saya suka. Opor ayam menjadi makanan favorit saya saat lebaran. Saya bakal mempersiapkan untuk bisa melahap hidangan lezat yang disajikan nanti,” ujarnya sambil tertawa. (wan/fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here