Karya Bakti Skala Besar, Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Wilayah Korem 082/CPYJ

0
31

Suaramandiri .com (Bojonegoro)  – Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Mu’awanah mengatakan jika program Karya Bakti Skala Besar (KBSB), merupakan program terpadu lintas sektoral sebagai bagian dari upaya kepedulian TNI dalam membantu Pemda dalam memberdayakan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program itu, terpusat di Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo. Tapi, sasaran fisik nantinya tersebar di beberapa Desa lainnya yang ada di Kabupaten Bojonegoro,” ujar Anna melalui upacara peresmikan program KBSB yang dipimpin oleh dirinya. Selasa, 24 September 2019.

Selain melibatkan pihak TNI, kata dia, kegiatan itu nantinya juga melibatkan pihak Pemda, Kepolisian hingga komponen masyarakat. “Program itu, ditujukan untuk mempercepat pembangunan, khususnya di wilayah pelosok,” bebernya.

Sementara itu, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi mengatakan jika program itu nantinya akan berlangsung mulai tanggal 24 September hingga 16 Desember mendatang.

Dikatakan Danrem, terdapat dua sasaran program yang nantinya menjadi pedoman pelaksanaan program tersebut. Selain program fisik, KBSB nantinya juga menyasar program non fisik.

“Program non fisik, ditujukan untuk meningkatka kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa, bernegara, serta menumbuhkan semangat gotong-royong dalam rangka pencapaian kesejahteraan masyarakat,” tegas Kolonel Ruly. (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here