Kakesdam XII/Tpr Hadiri Bhakti Sosial Yayasan Makmur

0
40

Suaramandiri .com (Pontianak) – Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm dr. Sebastian A.B. M.Kes didampingi Pabanda Komsos Sterdam XII/Tpr, Mayor Inf Afiansah menghadiri kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan Makmur (Marga Yo) Pontianak bertempat di SD Bruder Kanisius, Jl. Gusti Situt Mahmud No. 96, Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Pontianak. Hal ini dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT ke-74 RI.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, dr. Sidig Handanu Widoyono, M. Kes.

Bhakti sosial pengobatan gratis tersebut menghadirkan beberapa dokter diantaranya, dr Gunawan Hadibrata, dr. Soeriadi Tjeng, dr. J Linardi, dr. Victorianus, dr. Wirawan, Sp. M, dr. Honggo Simin, dr. Johanes, dr. Raharjo, dr. Antonius Prawito, dr. Ferry Sunaryo, dr. Windy, dr. Desilianti Sari, dr. Angel Melinda, dr. Fransnendy dan dr. Nisha Yulita.

Adapun kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis ini digelar selain untuk keluarga besar Yayasan, juga untuk masyarakat umum tanpa mengenal status sosial, suku, agama dan ras yang ada di Kota Pontianak.

Selain itu, tujuan dari bakti sosial ini untuk membantu masyarakat agar bisa terlepas dari penyakit yang dideritanya. Tidak hanya sekedar membantu dalam pengobatan tetapi juga untuk memberikan perhatian kepada masyarakat agar lebih memperhatikan tentang kesehatannya.

Ratusan warga sangat bersemangat dan antusias untuk memanfaatkan pelayanan pengobatan gratis. Karena dengan adanya pengobatan tersebut bisa mengecek kesehatan seperti cek mata, kolesterol, gula darah dan penyakit lainnya. Sehingga sangat membantu masyarakat.

Bhakti sosial ini juga merupakan wujud rasa cinta kasih kebersamaan antar sesama manusia serta sebagai bentuk kepedulian Yayasan Makmur (Marga Yo) terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kakesdam XII/Tpr diberikan kehormatan oleh Pengurus Yayasan Makmur untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada dokter senior dr. Soeriadi Tjeng, sedangkan Pabanda Komsos Sterdam XII/Tpr didaulat menyerahkan penghargaan kepada dr. Honggo Simin. Piagam tersebut sebagai ucapan terima kasih atas peran dan keikutsertaan kedua dokter tersebut dalam kegiatan pengobatan gratis yang digelar oleh Yayasan Makmur. (Pendam XII/Tpr/fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here