Jelang Pemilu 17 April 2019, Forkomika Wringinanim Gelar Doa Bersama

0
120

Suaramandiri .com (Gresik)   – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Wringinanom Gresik menggelar doa bersama menjelang pelaksanaan Pemilu presiden dan Pemilu Legislatif 17 April 2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Wringinanom Desa Wringinanom Kab. Gresik, Minggu (14/02) malam.

Kegiatan doa dan istighosah bersama ini dimaksudkan untuk keselamatan bangsa dalam rangka pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang sejuk, aman, damai dan bermartabat demi kepentingan semua komponen bangsa dan negara ini.

Doa bersama ini dihadiri sekitar 900 orang, yang terdiri Camat Wringinanom Drs. Suwarto Ap. M.Si, Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf. Prasetyo Edy T, SH. MM., Kapolsek Wringinanom AKP Farid Yusuf, SH., Panwascam, PPK Wringinanom, Caleg DPRD Gresik Wilayah Wringinanom, Kepala Desa SeKec. Wringinanom, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Agama Lintas Iman, Tokoh Ulama, Pimpinan Ormas dan warga masyarakat wilayah Kec. Wringinanom.

Agenda penting acara tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya dan Mars Khubul Wathon, dzikir istighosah dan sholawat bersama serta dilanjutkan dengan acara sambutan.

Camat Wringinanom Drs. Suwarto Ap. M.Si dalam sambutannya mengatakan, ” Istighosah dan Doa bersama ini merupakan bentuk sinergitas kesatuan umat dalam menambah wawasan ilmu pengetahuan dan meningkatkan silaturahim. “Selain itu, doa bersama yang mendoakan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019 agar tetap aman dan kondusif “.

Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf. Prasetyo Edy T. SH. MM., juga mengatakan, ” Kita seluruh komponen yang berada di wilayah Kecamatan Wringinanom bersama-sama dalam satu doa yang memasuki hari tenang dalam pemilu ini dengan harapan yang sangat besar yaitu pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan kondusif serta bisa mewujudkan kerukunan untuk semua lapisan, sehingga keselamatan bangsa dan negara ini tetap terjaga “.

” Harapannya dengan kegiatan doa bersama ini, pesta demokrasi yang sudah memasuki masa tenang ini dan sebentar lagi pencoblosan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Ini sangat penting, sebab warna bangsa kedepan berada di tangan kita semua untuk meraih masa depan yang baik dengan kesuksesan yang luar biasa. Untuk itu kita harus siap menjadi garda terdepan memastikan Pemilu yang aman dan damai “, tegas Danramil.

” Terkait masalah berita hoax, kami menghimbau agar warga masyarakat harus pintar-pintar dalam menangkal isu-isu yang tidak benar yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, maka melalui nuansa yang religi ini kita memohon keselamatan dan kelancaran dalam proses pesta demokrasi negara ini “, tambah Kapten Inf. Prasetyo.

Kapolsek Wringinanom AKP. Farid Yusuf SH, turut mengatakan, ” Dengan doa bersama ini sebagai bagian dari sebuah harapan kita semua agar Allah memberikan pemimpin yang baik dan amanah baik di tingkat nasional, provinsi maupun kota/kabupten selama 5 tahun kedepan “.

Acara ini ditutup dengan kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh Pemimpin Agama Lintas Iman Se Kecamatan Wringinanom. (Pendim 0817/fud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here