Inilah Keunggulan SOS Perak Bisa dan SPKT Door to Door

0
146
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahkanto, SIK., M.Si., ketika memberikan keterangan pers usai launching program SOS Perak Bisa di Lantai 3 Mall Pasar Atum Surabaya, Senin (18/3).

Suaramandiri .com (surabaya)– Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, SIK., M.Si., melaunching program SOS Perak Bisa di lantai 3 Mall Pasar Atum, Surabaya, Senin (18/3) siang.

Selain melaunching SOS Perak Bisa Kapolres juga memoerkenalkan program SKCK Door to Door dihadapan tamu undangan dan pengunjung Mall Pasar Atum Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanjung Perak menjelaskan tentang cara kerja program aplikasi SOS Perak Bisa.

Di mana dalam aplikasi SOS Perak Bisa itu akan terhubung dengan seluruh pemegang pimpinan di wilayah Tanjung Perak Surabaya.

“Jadi dengan aplikasi SOS Perak Bisa maka jika ada kejadian darurat sekecil apapun akan terpantau ke semua pemegang aplikasi SOS Perak Bisa,” jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan jika untuk menjaga marwah aplikasi SOS Perak Bisa, pemegang admin aplikasi SOS Perak Bisa hanya dapat dimiliki oleh tiga tingkat dibawah pimpinan yang ada di Tanjung Perak Surabaya.

“Agar aplikasi ini tidak disalahgunakan, maka pemegang admin aplikasi SOS Perak Bisa hanya dibatasi tiga tingkat dibawah pimpinan stakeholder yang ada di wilayah Tanjung Perak,” ujar AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak juga menjelaskan tentang program SPKT door to door system Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Di mana menurut Kapolres, dengan adanya program SPKT door to door system itu, masyarakat tidak harus datang ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak jika akan melaporkan aduan atau membuat laporan kepolisian.

“Jadi dengan SPKT door to door, masyarakat yang butuh layanan kepolisian seperti aduan atau layanan kepolisian tinggal menekan nomor telepone atau menggunakan aplikasi program SPKT door to door system, maka petugas akan langsung mendatangi anda, dan langsung memberikan layanan yang dibutuhkan masyarakat secara gratis, dan ini program satu-satunya Polres di seluruh Indonesia,” ungkap Kapolres.

Dalam aplikasi SPKT door to door, masyarakat dapat memanfaatkan layanan kepolisian seperti mengurus surat kehilangan, atau pembuatan SKCK.

Diterangkan Kapolres, dengan program inovatif yang telah ditelurkan oleh Kapolres Tanjung Perak, diharapkan akan terwujud pelayanan kepolisian yang prima, serta humanis terhadap masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Semua ini untuk mewujudkan pelayanan kepolisian yang humanis, prima, efisien, transparan, akuntable, demi mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi yang telah dicanangkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Tanjung Perak, PJU Polres Tanjung Perak, Kapolsek Jajaran, Tiga Pilar Tanjung Perak, Pejabat Pemkot Surabaya.  (Hery Setia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here