Hore.. KBS Punya Gajah Baru

0
72

Suaramandiri .com (Surabaya)  -Lembang, gajah betina KBS, Senin 22 Juli kemarin melahirkan seekor anak berkelamin jantan sekitar Pk 22. Anak ini hasil perkawinan Lembang dengan seekor gajah jantan bernama Doa.

Kelahiran gajah jantan ini memicu komentar pengawat satwa Singky Soewadji.”Ada satwa mati ditutupi beritanya, ada gajah lahir juga ditutupi beritanya. Management Kebun Binatang Surabaya (KBS) memang nyeleneh.”

Dijelaskan Singky, Lembang termasuk salah seekor gajah sitaan dari ex Holiday Circus bersama Ilir dan Cindy atas prakarsa dirinya, yang statusnya dititipkan di KBS, pada era Kuspriadi sebagai kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jatim I, sekarang menjadi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jatim.

“Berita gembira kelahiran gajah ini seakan sengaja ditutupi pihak management KBS, entah apa alasannya ?” tukas Singky.

Hal ini berbeda dengan kebun binatang dan lembaga konservasi lain, kelahiran gajah selalu di viralkan, dan di update terus perkembangannya, melalui semua media termasuk media sosial (medsos).

Terakhir kelahiran gajah di Jatim Park yang sengaja mengundang Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Ir. Wiratno untuk datang dan memberi nama Dumbo.

Namun demikian, Singky mengucapkan selamat buat KBS atas kelahiran gajah, yang ini adalah kali ke dua anak gajah lahir di KBS, setelah kelahiran anak gajah pertama yang di beri nama Gonzales.

Ternyata, Sesuai perintah walikota Tri Rismaharini, anak gajah yang lahir hari Senin malam 22 Juli Pk 22.00 wib itu dilarang diinfokan ke publik.

Karena sore tadi Pukul 15.00 wib, Risma datang ke KBS langsung menengok dan memberi nama.

Semua media diminta hadir untuk pencitraan, semoga bukan pengalihan isu retak dan amblesnya lebih dari 300 rumah di Dharmahusada Mas Surabaya, akibatpembangunan apartemen.

“Anak gajah yang lahir ke dua di KBS ini oleh Risma diberi nama Dumbo, kok tidak diberi nama Ambles ?” Sindir Singky Soewadji.  (pandu/fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here