Ford Mustang Resmi Luncurkan Produk Terkuat

0
26

Suaramandiri.com – Ford Mustang meluncurkan produk yang paling kuat yang pernah diproduksi, akan mulai dijual musim gugur ini. V8 5,2 liter supercharged akan memacu 760 tenaga kuda pada 2020 Shelby GT500.

Versi baru ini memiliki suspensi dan rem yang diperkuat. Ford menjanjikan akan dilengkapi dengan transmisi otomatis tujuh kecepatan, yang dapat bergeser dengan lancar di perjalanan dan dengan cepat di lintasan.

Bermesin buatan tangan di pabrik Michigan dan dilengkapi dengan piston unik dan komponen lainnya. Ini dapat memutar 625 kaki-pon torsi, ukuran kekuatan rotasi. Shelby GT500 dapat bergerak dari nol hingga 60 mil per jam (97 kilometer per jam) dalam waktu sekitar 3,5 detik, meskipun Ford tidak merilis angka yang pasti.

Menurut General Motors itu sedikit lebih lambat dari mesin-tengah 2020 Chevrolet Corvette, yang dapat melakukannya dalam waktu kurang dari tiga detik.

Manajer teknik powertrain kinerja Patrick Morgan mengatakan versi baru ini ditujukan untuk penggemar Mustang yang juga ingin melacak kinerja.

Dia mengatakan mobil dapat melaju dari nol hingga 100 mph (161 kilometer per jam) dan kembali ke nol lagi dalam 10,6 detik.

Mobil ini dilengkapi dengan pompa yang dapat mengirim gas ke injektor bahan bakar sampai tangki kosong. Dibutuhkan juga 11 liter oli dengan tangki oli yang dapat membuat mesin dilumasi selama gerakan menikung ekstrem di lintasan.

Mobil mulai dari 73.995 dollar AS termasuk pengiriman dan pajak 2.600 dollar AS gas-guzzler. Ford mengatakan belum menyelesaikan uji penghematan bahan bakar.
Ford Mustang 2020 kali pertama penjualan 1,1 Juta dollar AS untuk Membantu Anak-anak penderita Diabetes.

“Mustang Sally, lebih baik kau memperlambat mustangmu … kau sudah berlari ke seluruh kota. Yang ingin Anda lakukan hanyalah berkeliling Sally; ride, Sally, ride!” sepotong lirik lagu kebangsaan R&B Mack Rice pada 1965. Lagu itu diduga ditulis sebagai lelucon setelah penyanyi Della Reese menginginkan Ford Mustang baru.

Namun model terbaru ini bukan lelucon. Otomobil ukuran sangat besar, Ford telah meluncurkan Mustang coupe terbaru mereka, dan di samping beberapa statistik yang mengesankan, nilainya jauh lebih mahal daripada model pertama perusahaan dari tahun 1964.

Jantung berdebar kencang dan penawar berada di ujung kursi mereka di pelelangan Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona. Lelang itu menawarkan Mustang Shelby GT500 2020 pertama, yang akhirnya dijual kepada penawar tertinggi dengan harga 1,1 juta dollar AS. Prototipe yang berfungsi penuh diperlihatkan kepada orang banyak yang terpesona.

Tapi itu bukan mobil besar dan uang besar. Untuk menambah dimensi pada catatan, Mustang itu dilelang oleh Ford dengan maksud menyumbang untuk mengumpulkan dana bagi Juvenile Diabetes Research Foundation. Organisasi yang layak akan mendapat manfaat dari semua hasil keuangan.

Craig Jackson, pemilik pelelangan Barrett-Jackson, menempatkan tawaran pemenangnya pribadi. Bukan rahasia lagi bahwa Jackson adalah penggemar Mustang yang sangat besar dan seorang kolektor yang berdedikasi; dia sudah memiliki beberapa model GT500 yang bersejarah. Tawaran Jackson senilai 1,1 juta dollar AS juta terbukti menjadi harga tertinggi kedua yang pernah dibayarkan untuk Mustang di lelang.

Fox News melaporkan bahwa Shelby GT500 1967 “Super Snake” berharga 2,2 juta dollar AS di lelang akhir pekan sebelumnya. Itu adalah pembayaran ganda Jackson.
Prototipe lelang Mustang Shelby GT500 2020 adalah warna kuning pucat, namun Jackson akan dapat memesan konfigurasi dan warna apa pun yang disukainya ketika ia mendapatkan kemenangan lelangnya.

Dan sekarang untuk kepala gigi: GT500 baru memiliki V8 5.2 liter dengan lebih dari 700 tenaga kuda. “Ini dapat menempuh jarak seperempat mil dalam waktu kurang dari 11 detik,” kata Ford, menjadikannya salah satu mobil tercepat di dunia. Model ini diperkenalkan kepada orang banyak yang antusias di Detroit Auto Show awal minggu ini.

Lelang Barrett-Jackson adalah hari lapangan bagi pecinta mobil. Selain tawaran Shelby GT500 yang mencengangkan, pelelangan memamerkan Mustang coupe pra-produksi pertama, model 1964, yang dibuat secara manual di Ford Pilot Plant. Hanya tiga yang selamat. Demi akurasi sejarah yang teliti, model ‘64 digunakan selama pembuatan film “Ford v.Ferrari” mendatang yang disutradarai oleh James Mangold, dirilis tahun ini.
Tahan nafasmu. Itu dijual seharga 192.500 dollar AS.(Louise Bevan/ET/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here