Diskriminasi Jatah Makan Port Security Pelabuhan Tanjung Perak

0
43

Suaramandiri .com ( Surabaya) – Semenjak beberapa bulan belakangan ini,sejumlah Pegawai dan Port Security PDS (Pelindo Daya Sejahtra) yang di pekerjakan di Pelabuhan Cabang Tanjung perak mulai menuai polemik terkait dengan pembagian jatah makan yang dinilai tidak adil,  Pembagian jatah makan untuk pegawai dengan Port Security Diskriminatif

Pembedaan jatah makan itu terlihat dari Menu makanan yang di berikan kepada Port Security berupa nasi kotak yang menunya ditentukan oleh Catering,yang di kelola oleh catering PCN (prima citra nutrindo)  salah satu  cucu perusahaan Pelindo III. Sementara untuk  pegawai PDS lainya yang sama sama di perkerjakan di PT.Pelindo III Cabang Tanjung Perak diberi fasilitas makan  dengan menggunakan E”Kantin,dengan demikian pegawai yang bersangkutan bebas memilih tempat makan pada beberapa kantin/Rumah makan yang sudah ditunjuk oleh perusahaan dan juga bebas memilih menu yang tersedia di kantin sesuai selera dan mereka bisa menyesuaikan  waktu jam makan.

Namun hal itu tidak berlaku bagi kita ungkap beberapa Port security kepada  media ini, ketika di temui saat usai apel malam jummat minggu lalu,beberapa dari mereka mengeluhkan sikap pilih kasih dari oknum pejabat perusahaan yang membuat kebijakan diskriminasi terhadap Port Security,menurut mereka masalah jatah makan tidak perlu dibeda bedakan. Padahal sama sama pegawai pada satu perusahaan ada yang diberi fasilitas E”Kantin ada yang di jatah nasi kotak. Bagi pegawai yang dapat fasilitas  E”Kantin,tentu yang lain juga harusnya mendapat hak makan yang  sama,ungkapnya.

Mereka berharap para pimpinan di PT.PDS maupun PT.Pelindo III sebagai induk perusahaan bisa mengambil sikap yang lebih arif dan bijak sana,menghentikan diskriminasi jatah makan serta menanggapi aspirasi Para Pegawai dan Security yang selama ini merasa di beda bedakan,bisa di berlakukan sama dan layak.

Sebagai bentuk protes atas ketidak adilan pembagian jatah makan dari perusahaan,sejumlah Port security memilih membagibagikan nasi kotak tersebut kepada anak yatim yang ada di pelabuhan dan kepada orang orang yang kelaparan di sekitarnya. Dan hal itu sudah kita sampaikan ke managemen ungkap mereka, sambil wanti wanti identitasnya dilindungi.

Terkait keluhan pembagian jatah makan Port Security ini “pihak Perusahaan sudah memanggil sejumlah Port Security untuk mendiskusikan masalah tersebut dengan managemen PDS untuk dicarikan solusinya” ungkap salah satu sumber dikantor Pelindo,”tapi kok masih blum selesai juga ungkapnya dengan nada Tanya,tapi untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi ke PDS aja karena Port Sekurity ini adalah pegawai PT.PDS yang dipekerjakan di Pelindo Cabang Tanjung Perak “ungkapnya. (Sar/fud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here