Dipusatkan di Koramil Simokerto, Kodim 0831/ST Gelar Syukuran HUT TNI ke-74

0
17

Suaramandiri .com (Surabaya)  Syukuran puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 digelar Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST) dengan mengundang stakeholder, tokoh masyarakat dan elemen lainnya. Gelaran milad TNI tersebut dipusatkan di Markas Koramil 0831/01 Simokerto, Sabtu (5/10) malam.

Hajatan yang berlangsung dengan penuh semarak ini pun dihadiri oleh ratusan warga Simokerto. Selain itu beragam hiburan seperti tari remo dan live music menambah kesan milad TNI ke-74 tahun ini berlangsung sangat merakyat.

Dalam sambutannya, Dandim 0831/Surabaya Timur (ST) Kolonel Arm Muhammad Haidir memaparkan, HUT TNI ke-74 yang mengusung tema TNI profesional kebangaan rakyat ini sejatinya sebagai implementasi kedekatan TNI bersama rakyat.

“Saya kangen dan bangga bisa berkumpul dengan warga pada acara HUT TNI ke-74 ini. Hal ini bukti TNI dekat dengan rakyat,” kata alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1995 itu.

Mantan Dandim 0814/Jombang ini menguraikan, kemanunggalan TNI dengan rakyat harus mampu mendekatkan semua prajurit teritorial TNI AD dengan warganya. Untuk lanjutnya, kedepan dia akan mengecek hasil Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan langsung oleh anggotanya.

“Tiap Babinsa harus bisa dikenal oleh masyarakatnya dan warga pun juga kenal dengan Babinsa,” ulas perwira menengah (Pamen) TNI AD asal Makassar itu.

Ada Momentum sangat berkesan dalam rangkaian milad tersebut, yaitu ketika acara tiup lilin kue tart yang dibawakan Kapolsek Simokerto. Baik Dandim, Danramil, Kapolsek, Camat dan tokoh masyarakat ramai-ramai meniup lilin.

Tidak hanya itu saja, momen pemotongan tumpeng nasi kuning pun turut menghiasi acara tersebut. Dandim memotong tumpeng untuk diberikan kepada Forkopimka Simokerto.

Sementara itu di tempat yang sama, Muhammad Nasir, tokoh masyarakat Simokerto ini menyampaikan apresiasinya atas perayaan milad TNI ke-74 yang digelar Kodim 0831/Surabaya Timur, baginya dan warga Simokerto, inilah momentum kebersamaan TNI dengan warga Simokerto.

“TNI kuat bersama rakyat, kami warga Simokerto mengapresiasi rangkaian acara tasyakuran HUT TNI ke-74,” ungkap pria yang akrab disapa Abah Nasir itu.

Hadir dalam puncak milad TNI ini diantaranya, Forkopimka Simokerto yang terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek. Selain itu, ikut hadir lurah se-Kecamatan Simokerto, Babinsa, Bhabinkamtibas dan elemen masyarakat se-Kecamatan Simokerto. (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here