Daihatsu Tampilkan Suasana Sahabat di Stasiun MRT Cipete Raya

0
68

JAKARTA (suaramandiri.com) – Sebagai upaya mendukung program pemerintah, Daihatsu tidak mau kehilangan momentum untuk mendukung penggunaan Mass Rapid Transit (MRT)
yang baru-baru ini diluncurkan di Jakarta. MRT sebagai salah satu sarana transportasi umum alternatif, menjadi harapan bagi sebagian masyarakat di sekitar area Jabodetabek.

Moda transportasi yang menggunakan kereta rel listrik ini diharapkan mampu memberi solusi kemacetan dan memberikan alternatif bagi masyarakat dalam hal moda Angkutan Cepat Terpadu di Jakarta. Untuk itu, Daihatsu ingin tetap menghadirkan suasana Sahabat di salah satu stasiun MRT di Jakarta, yakni di Cipete Raya.

Dengan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, diperkirakan, MRT mampu mengangkut sekitar 200 ribu penumpang setiap hari. Di mana satu rangkaian MRT dapat mengangkut hingga 1.900 orang, terdapat 50 kursi penumpang yang disediakan di setiap gerbong dan bisa diisi 150 penumpang berdiri (belum kapasitas maksimal). Tiap gerbong bisa diisi hingga 325 orang.

Suasana Sahabat ini bisa ditemui di 87 area stasiun MRT Cipete Raya yaitu pada beberapa fasilitas stasiun seperti lift, eskalator dan tiang pilar. Melalui suasana Sahabat ini, diharapkan semakin mendekatkan Daihatsu ke masyarakat pengguna MRT khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Keikutsertaan Daihatsu pada aktifitas ini adalah upaya mendukung program pemerintah memberikan pilihan moda transportasi yang lebih nyaman untuk beraktifitas, sejalan dengan tagline Daihatsu Sahabatku sebagai kendaraan yang nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). (mel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here