Bunda Indah Apresiasi Prestasi Joceylin di Ajang Thailand International Mathematics Olympiad

0
264
Jocelyn Gavriella Sugiharto (tengah memakai pakaian batik) sewaktu menerima medali perak atas prestasinya di TIMO 2019

Suaramandiri .com (Lumajang) – Capaian medali perak Jocelyn Gavriella Sugiharto, siswi kelas 2 SDK Santo Yoseph Lumajang di even internasional Thailand International Mathematics Olympiad (TIMO) 5-8 April 2019 mendapat apresiasi positif Pemerintah Kabupaten Lumajang. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati kepada awak media ini, Jumat (12/04).

“Alhmdulillah satu lagi anak lumajang membawa prestasi di luar negeri. Pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya, dengan harapan terus meningkatkan prestasi dan berlaga di tingkat dunia,” ucap perempuan yang akrab disapa bunda Indah ini.

Muhammad Mucthar, guru pembina Jocelyn Gavriella Sugiharto dari padepokan Lereng Semeru mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Wakil Bupati Lumajang. Bahkan pria yang sehari-seharinya berprofesi sebagai Guru di SDN Tompokersan 3 Lumajang ini tidak menyangka dan merasa terharu karena Pemkab Lumajang menaruh perhatian.

“Alhamdulillah, sejak saya membina baru kali ini ada tanggapan dari pemkab. Mulai dulu semua tutup mata dan tutup telinga,” tulisnya melalui pesan WhatsApp (WA), Jumat (12/04).

Secara polos, Muhammad Mucthar mengakui selama 20 tahun ini belum pernah anak didiknya yang mempunyai prestasi bisa bertemu langsung dengan Bupati dan Wakil Lumajang. Namun Ia dan anak didiknya di padepokan Lereng Semeru terus semangat meraih prestasi.

“Mohon doa restu, 3 wakil OSN (Olimpiade Sains Nasional) Kabupaten Lumajang sudah seleksi tingkat provinsi. Semoga ada yang lolos ke nasional dan menjadi bagian dari 8 anak Indonesia di Timnas. Walau perjalanan masih panjang kita terus berusaha, ada dan tidak ada perhatian, kita tetap jalan,” imbuhnya. (Yudha)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here