Bersepedah, Komandan Lantamal V Cek Kesipan Fasilitas Pangkalan Surabaya

0
33

Suaramandiri .com (Surabaya)   Dengan berkeliling menggunakan sepedah, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP mengecek kesiapan berbagai fasilitas pendukung yang berada di pangkalan Surabaya, Selasa (3/9).

Pengecekan tersesut di fokuskan terhadap fasilitas labuh yang berada di Dermaga Madura dan Dermaga Semampir, Komando Armada ll, Ujung, Surabaya, mengingat dalam waktu dekat ini akan digunakan untuk gelar pasukan dan pemberangkatan pasukan TNI dalam rangka Latihan Gubungan TNI tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal V didampingi Wadan Lantamla V Kolonel Marinir CTO Sinaga, para Asinten Danlantamal V, Dansatrol, Kadisfaslan, Dandenma, Kadisbek, Danyonmarhanlan V dan Kadispen Lantamal V.

Untuk kesiapan fasilitas labuh di dermaga Madura ini, Danlantamal V menginstruksikan Aslog Danlantamal V Letkol Laut (T) Dedi Sugiarto dan Kadisfaslan Lantamal V Mayor Laut (T) Mulyadi utuk menyiapkan dan melengkapi kekurangan kekurangan sesuai tugas dan fungsi dukungan pangkalan.

Menurutnya, Lantamal V sebagai salah satu Pangkalan TNI AL terus beruapya menjadi pangkalan yang handal untuk mendukung satuan-satuan operasional TNI/TNI AL di wilayah Lantamal.

Hal tersebut lanjutnya sesuai dengan tugas pokok Lantamal V dalam pembinaan kekuatan dan kemampuan guna menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi yang dilaksanakan dalam
bentuk menyediakan fasilitas labuh dan pangkalan bagi kapal, Marinir dan satuan operasional TNI AL lainnya yang
melaksanakan tugas di wilayah kerja Lantamal V.

Kemudian melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan kapal, maupun kendaraan lain sesuai kemampuan, serta dukungan
fasilitas kendaraan bagi unsur-unsur TNI AL.
Melaksanakan dukungan pembekalan, bekal umum, bekal tekhnik dan bekal khusus melalui kegiatan pengadaan,
penyimpanan serta penyaluran sesuai tingkat dan lingkup kewenangannya.

Selain itu juga melaksanakan perawatan personel termasuk penampungan, perumahan, pelayanan dan dukungan kesehatan, angkutan, rekreasi, penegakan serta pembinaan tata tertib dan disiplin, pembinaan mental dan jasmani serta
bantuan hukum, serta penyidikan kasus-kasus tindak pidana.

Serta membina kekuatan dan kemampuan jajaran Lantamal V meliputi perencanaan, penyusunan, pelatihan, penyiapan
dan pelaksanaannya.

Selain meninjau kesiapan faslabuh di dermaga Madura dan Ssmampir, Danlantanl V juga meninjau Belkel Mesin dan Sionban Kapal Selam yang berada di satuan kerja Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pangkalan (Fasharkan) Lantamal V Surabaya.  (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here