Bentuk Kebersamaan Dan Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Desa Drujugurit Bantu Tanam Padi

0
24

Suaramandiri .com (Lamongan)  – Bumbuhkan rasa kebersamaan, Babinsa Ds Drujugurit, Kec Ngimbang,Koramil 0812/06 Ngimbang  Kodim 0812 Lamongan melaksanakan pendampingan Upsus MT-I kepada petani di wilayah desa binaannya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan. Rabu 10/04/2019

Kegiatan pendampingan yang di laksanakan Babinsa Ds Drujugurit ini dengan membantu menanam padi di sawah seluas 1 Ha milik H Suwardi (56) dari kelompok tani Rukun Tani desa Ds Drujugurit, dengan jenis padi Ciherang.

Pada kesempatan itu, Babinsa menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI dalam ikut serta dan mendukung program pemerintah, “dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan pencapaian ketahanan pangan nasional.

“Pendampingan yang saya lakukan sebagai salah satu bentuk kebersamaan dan kedekatan antara seorang Babinsa dengan warga desa binaannya, dalam upaya mencapai kemakmuran dan kesejahteraan warga”, tuturnya.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang lebih maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

Di sela-sela menanam padi, H Suwardi mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa sertu M Erhandi yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya. “Dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh bapak TNI, kami benar-benar merasa terbantu dan kami berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya dapat terus di lanjutkan,” ungkap H Suwardi.(pendim0812/fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here