BBKSDA Jatim Lakukan BAP, Bintang Terang Kecewa

0
206
Petugas BBKSDA Jatim Cek Kandang Penangkaran CV Bintang Terang Jember, Senin (29/04).

Suaramandiri .com (Jember) – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBSKDA) Jatim mendatangi penangkaran CV Bintang Terang di Bangsalsari Jember, Senin (29/04) untuk melakukan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) teknis izin penangkaran burung paruh bengkok. Namun pihak CV Bintan Terang yang diwakili David Rachmat menyatakan kekecewaannya terhadap proses BAP tersebut karena ada beberapa hal yang dinilai janggal dan sangat tidak masuk akal.

“Semua sudah dikonsultasikan dengan Kabidtek, bahkan proposal yang merevisi beliau, kenapa masih disalahkan anak buahnya dan dikatakan tidak sesuai ketentuan. Terus juga tidak diinfokan untuk buat  surat keterangan rencana perolehan indukan oleh bapak Hartoyo (Kabidtek) dan bapak Toto (Kasie P2). Padahal menurut petugas yang melakukan BAP, surat keterangan rencana perolehan indukan itu harus dibuat sebelum ada BAP,” ucap David Rachmat, Selasa (30/04).

Ia melanjutkan petugas BBKSDA Jatim juga tidak mengerti tentang OSS (Online Single Submission). Menurutnya NIB dan izin tangkar yang belum efektif atas nama CV Bintang Terang adalah pengganti TDP (Tanda Daftar Perusahaan) dan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).

“Intinya pihak CV Bintang Terang sudah beritikad baik dan berusaha memenuhi semua persyaratan yang diminta untuk proses permohonan izin tangkar. Tolong jangan dipersulit dan dihambat,” tegasnya.

Kekecewaan CV Bintang Terang direspon positif Kabid KSDA Wilayah III Jember Setyo Utomo. Hal ini diungkap Setyo Utomo sewaktu dikonfirmasi awak media ini, Selasa (30/04).

“Biar nanti yang dicek teman – teman Seksi Wilayah Banyuwangi kemarin dilaporkan atau dikoreksi Kabidtek lagi ya pak,” pungkasnya. (Yudha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here