BBKSDA Jatim Belum Lapor Jaksa Titipkan 10 Nuri Bayan di Atlantis Kenpark

0
72
Nuri Bayan (sumber Google)

┬áSuaramandiri .com (Jember) – Barang bukti 441 ekor satwa dilindungi sitaan dari penangkaran CV Bintang Terang Jember yang dititipkan kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jatim dipertanyakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Akbar Wicaksana. Pasalnya Jaksa yang berdinas di Kejari Jember ini mengatakan sampai hari ini BBKSDA Jatim belum melaporkan barang bukti 10 ekor nuri bayan yang dititipkan ke Atlantis Kenpark Surabaya.

“Menurut info dari BBKSDA Jatim, barang bukti 10 ekor nuri bayan dititipkan lagi di Atlantis Kenpark Kenjeran. Tetapi sampai hari ini kita tidak ada pemberitahuan dan belum dikirim berita acara penitipan satwa tersebut,” terangnya sewaktu ditemui awak media ini di kantornya, Rabu (10/04).

Ia juga menerangkan anggaran pakan dan pemeliharaan barang bukti 441 ekor satwa yang mayoritas burung paruh bengkok itu ditanggung BBKSDA Jatim. Menurutnya Kejari Jember membantu berupa pakan seperti jagung, kacang hijau, beras merah, dan bukan berbentuk uang tunai.

Nandang Prihadi, Kepala BBKSDA Jatim sewaktu dikonfirmasi lewat sambungan suara dan pesan WhatsApp, Rabu (10/04) sampai berita ini diturunkan masih belum menjawab. (Yudha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here