Astra Grup Siapkan Pos Siaga untuk Para Pemudik

0
44

Surabaya (suaramandiri.com) –  Seperti tahun-tahun sebelumnya  Grup Astra memberikan layanan kepada para konsumennya yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dimana, sudah menjadi rutinitas masyarakat untuk melakukan mudik lebaran dengan menyediakan Pos Siaga agar nyaman di perjalanan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sapto Pamungkas selaku Area Service Coordinator Jawa & Bali PT Astra International Daihatsu Surabaya Operational Tbk dalam peluncuran Astra Holiday Campaign (AHC) 2019 pada Kamis, 23 Mei 2019 di Gedung Astra Surabaya.

Sapto Pamungkas mengatakan bahwa, untuk menyambut mudik lebaran 2019 kali ini, Grup Astra telah menyiapkan 9 Pos Siaga, 97 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 58 Emergency Roadside Assistence dengan menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Sedangkan, Astra Digital menyiapkan aplikasi Social Ride dan Travel Agregator.

“Untuk sepanjang jalan Tol Trans Jawa Astra World telah menyiapkan 9 Pos Siaga guna menemani pemudik yang memanfaatkan rute tersebut,” kata Sapto di Surabaya, Kamis, (23/05/19).

“Kesembilan pos tersebut akan dibuka 24 jam dan melayani sejumlah perawatan serta kerusakan ringan. Dengan demikian diharapkan bisa membantu pelanggan yang mengalami masalah pada kendaraannya,” tambahnya.

Dijelaskan juga, bahwa, Pos Siaga dan Pos Rehat ini dibuka selama 24 jam mulai dari tanggal 31 Mei hingga 7 Juni 2019. Di Pos Siaga pelanggan bisa melakukan perawatan mobil seperti ganti oli, service rem hingga perbaikan kopling kendaraan.

Ditempat yang sama, Victoria Surjani Hadi selaku Regional Office Head Jatim juga menambahkan, apabila ada kerusakan yang terbilang berat, maka pelanggan akan disarankan untuk membawa kendaraannya ke bengkel siaga terdekat.

“Selama musim mudik ini, AstraWorld akan menyiagakan sedikitnya 97 Bengkel Siaga. Sementara itu untuk di Pos Rehat, sejumlah fasilitas juga disiapkan oleh AstraWorld untuk menjaga kondisi pemudik, baik itu pengemudi maupun penumpangnya. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah adanya pijat tradisional serta pengecekan kesehatan,” terang Victoria.

Perlu diketahui, Pos Rehat hanya tersedia di tol Trans Jawa. Hal ini karena para pemudik akan banyak memanfaatkan jalur Tol Trans Jawa yang sudah tersambung dari Merak hingga ke Surabaya.

Untuk mempermudah pemudik yang mmebutuhkan bantuan darurat atau sekedar memperoleh informasi terkait kegiatan AHC 2019, Astra menyediakan nomor contact center yang beroperasi 24 jam 7 hari seminggu. Nomor tersebut adalah Call Astraworld 1500-898, SEVA 1500-607 dan Call Garda Akses 1500-112. (mel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here