Penyerahan Sertifikat Japanese Languege Proficiency Testn1 Pireode Desember 2018

0
93
Para Lulusan N1 JLPT Periode Desember 2018 bersama Konjen Tani, Bapak Tanabu, Konsul Yazawa (paling kanan belakang)

Suaramandiri .com (surabaya)    Konsul Jenderal Jepang di Surabaya telah digelar acara Penyerahan Sertifikat  N1 (Level 1) Japanese Language Proficiency Test (JLPT) Periode Desember 2018 kepada pembelajar bahasa Jepang di wilayah Jawa Timur disertai Penganugerahan Penghargaan Nagayama Kazuko dari Perkumpulan Jepang Jawa Timur (EJJC).

Penganugerahan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Konsul Jenderal Jepang dan EJJC atas jerih payah para pembelajar bahasa Jepang yang berhasil lulus ujian N1JLPT serta menyemangati para pembalajar bahasa Jepang agar lebih meningkatkan kemampuannya.

Intan menerima Piagam Penghargaan Nagayama Kazuko dari Bapak Tanabu, Kepala Bagian Beasiswa EJJC

Japanese Language Proficiency Test (JLPT) merupakan ujian kemampuan bahasa Jepang yang diselenggarakan setiap tahun 2 kali pada bulan Juli dan bulan Desember secara serentak di 258 kota di seluruh dunia. Untuk Wilayah Jawa Timur JLPT diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Brawijaya.

Ujian ini terdiri dari 5 level yaitu N5, level paling dasar, hingga N1, level paling tinggi.Dari wilayah Jawa Timur, hasil JLPT Periode Desember 2018 yang lalu ada 17 orang lulus N1.

Dalam kata sambutannya, Bapak Masaki Tani, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya memotivasi para pembelajar bahasa Jepang agar terus semangat belajar serta berperan aktif sebagai jembatan penghubung Indonesia-Jepang khususnya di era baru “Reiwa”.

Agung menerima sertifikat N1 JLPT
Dari Konjen Tani

Kepala Bagian Beasiswa dari EJJC, Bapak Tanabu memberikan kata sambutan lalu menyerahkan piagam penghargaan Nagayama Kazuko kepada saudari Intan Putri Iswanto lulusan N1 JLPT Periode Desember 2018 dari Universitas Brawijaya Malang.

EJJC merupakan sebuah organisasi perkumpulan warga Jepang di Jawa Timur yang didirikan tahun 1974 dan sejak tahun 1994 memberikan beasiswa kepada Pembelajar bahasa Jepang di Jawa Timur, kemudian sejak tahun 2002 mulai memberikan Hadiah penghargaan Nagayama Kazuko.

Hadiah penghargaan ini bersumber dari donasidari almarhumah Nagayama Kazuko kepada EJJC pada akhir tahun 1990-an dengan tujuan untuk memotivasi dan mendukung pembelajar bahasa Jepang di Jawa Timur.

Penghargaan Nagayama Kazuko kali ini diberikan berupa beasiswa sebesar dua juta Rupiah (Rp. 2.000.000,-) kepada lulusan N1 JLPT Periode Desember 2018yang masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Jepang di salah satu universitas di Jawa Timur dan belum pernah tinggal kelas/cuti kuliah.

Di akhir acara para peserta menikmati makan siang bersama sambil berbincang karib dengan Konjen Masaki Tani dan Konsul Takahiro Yazawa. (fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here