Tiga Anak Perusahaan Pelindo III Gelar Ultah Bersama, Toto Helijanto Beri Apresiasi

0
50

Suaramandiri .com   (Surabaya) – Tiga anak perusahaan PT.Pelindo III (Persero) di Surabaya menggelar peringatan hari pendirian perusahaan secara bersamaan, namun ketiganya berbeda tahun kelahiran berlangsung di halaman kantor Pelabuhan Cabang Tanjung Perak Minggu pagi (13/01) Jl.Perak Timur No.620 dimeriahkan dengan gowes (kendarai sepeda putar masing-masing) bareng start dan finis di halaman instansi setempat, pulang balik setelah sampai Bungurasih, Sidoarjo.

Beberapa pejabat Pelindo III, seperti Toto Helijanto (Direktur Umum dan SDM), Joko Noerhuda (Direktur  Teknik dan Informatika), Faruq Hidayat (Sekretaris Pelindo III) dan sejumlah staf lainnya tampak bergabung dalam gowes merayakan ulang tahun ketiga anak perusahaan yakni PT.BJTI Port, PT.PMS dan PT.Terminal Teluk Lamong diikuti ratusan karyawan dari keluarga besar perusahaan jajaran Pelindo III.

Dalam sambutan singkatnya, Toto Helijanto mengatakan, pihaknya sangat apresiasi atas kebersamaan dalam merayakan ulang tahun perusahaan secara bersama dan sekaligus. “Kami beri apresiasi sekali kepada ketiga perusahaan yang menggelar ulang tahun ini. Begitu pula terhadap adanya peningkatan kinerja dan pendapatan perusahaan masing-masing tahun kemarin”, ujar Toto.

Dikatakan Toto, ketiga anak perusahaan yang ulang tahun ini meraup pendapatan melampaui target. Pelindo III menargetkan sebesar 105 persen dari tahun 2017, ternyata PT.Terminal Teluk Lamong (TTL) berhasil mendapatkan 203 persen tahun 2018. “Awal tahun 2019 ini mulai kita kerja lebih keras lagi, dan kita harus kompak untuk bisa menjadi lebih besar lagi. Karena kekompakan juga sehingga ultah bisa terlaksana secara bersama”, terangnya.

Sementara Joko Noerhuda mengatakan, peningkatan pendapatan TTL terjadi karena didukung peralatannya (alat bongkar muat, Red) yang bagus. Ditambah pula dengan tenaga-tenaga yang ada semuanya millennia. “Selamat dan sukses untuk semuanya, kita terus bekerja sampai meraih kemajuan besar”, katanya yang hampir senada dengan Putut Srimulyono, mantan dirut BJTI Port.

Perusahaan BJTI Port dipimpin R.Marihot kali ini merayakan ultahnya yang ke-17, PT.Pelindo Marine Service (PMS) dengan direktur utamanya Eko Harijadi Budijanto merupakan tahun ke-7, sedang PT.TTL telah memasuki umurnya baru 5 tahun. “Kami terus semangat membangun perusahaan PMS dan meningkatan kinerja di masa mendatang”, papar Eko Harijadi bersemangat dan mendapat aplos meriah.

Direktur PT.BIMA, anak perusahaan BJTI Port, Tri Suhardi, Warsilan (Direktur Operasional BJTI), Wawan (Dirut PT.APBS, anak perusahaan PMS), Deny (Direktur Teknik dan Operasi PMS) dan Onny Djayus (CEO Pelindo III Jatim), terlihat ikut gowes. “Gowes dari Pelabuhan Tanjung Perak – Bungurasih PP rasanya gak jauh itu”, tutur Tri Suhardi yang tampak posturnya kekar seraya tersenyum pada media ini.

Gelar Ultah bareng tersebut diwarnai pengundian door prize berupa sejumlah sepeda putar lipat dan hampir semua peserta gowes mendapatkan hadiah door price berupa barang ringan tanpa diundi. Ke-3 perusahaanitu memberikan pula santunan, PT.PMS diserahkan Eko Harijadi B ke Panti Asuhan Tanwir, Ny.Dothy, dirut PT.TTL menyerahkan ke panti Asuhan dan BJTI Port diserahkan Marihot ke Panti Asuhan Cahaya Insasi, (akrap/fud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here