Rabu, 09 Mei 2018 15:10

Koramil Kokop Bangkalan, Menggelar Binjaring dan Peta Jarak Teritorial

(suaramandiri .com Bangkalan)   – Satuan jajaran Kodim 0829/Bangkalan intensifkan kegiatan komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing, guna meningkatkan kinerja.  Rabu (8/5/2018), pagi

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil Koramil 0829/18 Kokop, bertempat di Mako Koramil Koramil 0829/18 Kokop, di laksanakan kegiatan pembinaan jaring dan pembinaan peta jarak jaring teritorial.   Kegiatan tersebut mengambil tema ''TNI AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Siap Menjaga dan Mewujudkan Stabilitas serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Agar Tetap Guna Terjaganya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Komandan Koramil (Danramil) 0829/18 Kokop Kapten Czi Iriyanto mengatakan bahwa “kami ucapan terimakasih kepada para tamu undangan dan warga masyarakat yang telah meluangkan waktu hadi dalam kegiatan ini”, kata Danramil.

Adapun menurut Kapten Czi Iriyanto, “maksud tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai upaya dari jajaran Kodim 0829/Bangkalan khususnya Koramil 0829/18 Kokop melakukan pembinaan peta jarak jaring teritorial, dimana sangat bermanfaat bagi masyarakat serta aparat terkait untuk lebih responsive narkoba dan dalam mencegah ancaman, gangguan dan hambatan demi menjaga keutuhan NKRI”, tuturnya.

Danramil berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini akan berdampak positif kepada masyarakat dimana semakin eratnya jalinan silahturahmi kepada aparatur negara setempat, yang sesuai dengan semboyan, dari rakyat untuk rakyat, bersama rakyat TNI/POLRI Kuat.  Ancaman nyata di lingkungan kehidupan dewasa ini maraknya narkoba.  Narkoba sudah meracuni generasi muda sebagai ujung tombak suatu negara, kita harus tegas perangi narkoba untuk menyelamatkan generasi muda”, harapnya.

Di sela kegiatan, Danramil juga, dalam kegiatan ini menegaskan “kami  mengangkat tema sebuah negara dikatakan kuat yaitu dari Wanita, dimana dia mampu melahirkan anak yang nanti akan mengganti kedudukan kita.  Wanita mampu  tertawa disaat dia bersedih, Dia menangis disaat anaknya dirundung derita, Dia mampu menopang suaminya disaat rapuh dan kecantikan seorang wanita diliat dari hatinya”, tegasnya.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan materi wawasan kebangsaan (wasbang).

“kita juga melakukan pendorongan melalui waswasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di jiwa para masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kokop, Muspika dan Ka UPTD, serta masyarakat setempat.  (Kapenrem 084/BJ/fud)

Read 51 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

4383686
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
3446
3521
103081
4383686

Your IP: 23.20.7.34
Server Time: 2018-05-25 23:39:40