Senin, 10 Juli 2017 20:02

Tim Wartawan Libas Tim Kejati Jatim 4-2 ,Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 57

Rate this item
(0 votes)
Tim Kejati Jatim dan tim Komunitas Media Pengadilan-Kejaksaan (KOMPAK) saat berpose bersama sebelum pertandingan exhibition futsal digelar. Henoch Kurniawan Tim Kejati Jatim dan tim Komunitas Media Pengadilan-Kejaksaan (KOMPAK) saat berpose bersama sebelum pertandingan exhibition futsal digelar. Henoch Kurniawan
Suaramamandiri .com (surabaya)   - Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 57 di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, tahun ini berlangsung meriah dan bermanfaat. Berbagai kegiatan positif digelar oleh para jaksa yang berkantor di jalan Ahmad Yani 54-56 Surabaya ini.
 
Setelah bulan lalu menggelar pasar murah yang dibuka untuk umum dan pemeriksaan kanker mulut rahim gratis, selanjutnya puncak peringatan HBA diisi dengan serangkaian lomba yang diikuti seluruh jajaran Kejaksaan seluruh Jatim.
 
Adapun lomba yang digelar antara lain, Futsal, Bulu Tangkis, Catur, Gaple, Tenis Lapangan, Bola Volli, Tarik Tambang, Balap Karung, Terompah, Tenis Meja, menghias Roti. 
 
Selain itu, juga ada acara sosial yang dilakukan, antara lain anjangsana dan kunjunga ke Purnawirawan, donor darah dan ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP).
 
Puncak peringatan HBA ini, dibuka dengan upacara dan dilanjutkan pembukaan oleh Kepala Kejati Jatim Maruli Hutagalung yang digelar di halaman kantor Kejati Jatim, Senin (10/7/2017).
 
Untuk peringatan tahun ini, Kejati Jatim mengangkat tema yang keren, yaitu "Olah Raga, Badan Sehat, Tingkatkan Kinerja untuk Negeri".
 
Sebagai pertandingan perdana, tim Kejati Jatim beradu skil dalam pertandingan futsal dengan tim dari Komunitas Wartawan Pengadilan - Kejaksaan (KOMPAK).
 
Menyambut peluit wasit tanda pertandingan dimuali, bola pertama, ditendang oleh Kajati Jatim Maruli. Dengan keras, Maruli mengarahkan bola tepat di bagian tengah gawang tim lawan. Sayangnya, tendangan Maruli berhasil ditepis oleh kiper tim KOMPAK yang diisi oleh Mohammad Khaesar, wartawan Radar Surabaya (JPNN group).
 
Selain Maruli, tim dari Kejati Jatim juga diisi oleh para pejabat lainnya, antara lain para Asisten dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) seluruh Jatim. 
Sayangnya, pada pertandingan ini, tim Kejati Jatim harus mengakui keunggulan tim wartawan.  Gawang tim Kejati yang dijaga oleh Asisten Intelijen (Asintel) Edy Birton harus rela kebobolan 4 gol.
 
Sedangkan tim Kejati sendiri berhasil menyarangkan dua gol ke gawang tim wartawan. Dua gol tersebut diciptakan oleh Asisten Pengawasan (Aswas) Nikolaus Kondomo dan Kajari Sidoarjo HM Sunarto.
 
Sedangakn dari tim wartawan, empat gol disumbang dari sontekan kaki Subhan (Metro TV), Roni (Indonesia News), Ical (Berita Metro) dan Triboto (Trans TV). 
 
Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit, skor pertandingan berakhir 4-2 atas kemenangan tim wartawan.
 
Rangkaian peringatan HBA ke 57 ini, bakal ditutup pada Senin (17/7/2017) pekan depan. Melalui pidatonya, Maruli meminta seluruh jajaran mendukung rangkaian acara yang digelar, dari awal hingga akhir. 
 
"Semua tim menginginkan menjadi juara, namun yang terpenting cara untuk mencapainya, bertandinglah secara sportif. Menang dan kalah suatu yang biasa. Karena dalam satu pertandingan, pasti ada yang kalah dan menang. Saya meminta yang kalah mengakui keunggulan yang menang, yang menang menghargai yang kalah," pesan Maruli Hutagallung dalam pidatonya. (wan/fud)

 

 

 

Read 149 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3711977
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
1286
6491
137158
3711977

Your IP: 54.224.13.210
Server Time: 2017-10-20 03:07:57