Jumat, 20 November 2015 11:10

Luar Biasa PS TNI Kalahkan Pusamania

Suaramandiri .com  (Sidoarjo )    Pertandingan sepak bola Piala Jenderal Sudirman Leg ke-2 grup C kembali begulir tadi malam. Pertandingan yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo Rabu (18/11) malam itu mempertemukan PS TNI vs Pusam Borneo.

Tensi pertandingan yang cukup tinggi sudah mulai terasa tatkala sebelumnya Pelatih Borneo FC Iwan Setyawan melontarkan statement bernada meremehkan PS TNI. Iwan menyatakan bahwa PS TNI hanyalah tim amatir dan tidak sepadan dengan kekuatan tim ISL seperti Pusam Borneo yang diperkuat pemain-pemain kelas satu di Liga Indonesia.

Pernyataan itu ditanggapi oleh pelatih PS TNI Suharto dengan menyatakan bahwa timnya akan membuktikan kemampuannya di Lapangan. “Kami akan buktikan bahwa PS TNI akan mampu mengalahkan Pusam Borneo sebagaimana yang telah dibuktikan sebelumnya dengan menundukan tim ISL lainnya yaitu Persebaya United dengan Score 2-1”.

Janji Suharto benar-benar dibuktikan pada pertandingan yang cukup ketat dan alot sejak peluit pertama ditiup oleh wasit. Sekalipun sempat tertinggal 2 gol pada babak pertama namun PS TNI berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak 2 gol penyeimbang sehingga sesuai aturan turnamen, pemenang harus ditentukan langsung melalui adu penalti.

Pertandingan itu sendiri sangat menghibur dan menegangkan. Baru 7 menit pertandingan dimulai, pemain Pusam Borneo Lopicik sudah diganjar kartu kuning oleh Wasit. Pada menit ke-13 PS TNI, Saiful mendapat peluang emas dari bola muntah namun tendangannya masih melenceng disebelah kanan gawang.

Pertandingan terus berlangsung dengan ketat tetapi tetap sportif, pada menit ke 17 Pusam Burneo melalui umpan sayap kiri Sandy Sute berhasil diselesaikan dengan baik oleh Febri Setyadi dengan sundulan kepala dan merubah kedudukan 1-0 untuk Pusam Burneo. Ketinggalan 1-0 sang kapten kesebelasan Legimin Raharjo dan kawan-kawan harus bekerja dan berusaha lebih keras, pertandingan terus berjalan dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi Legimin Raharjo dan kawan-kawan terus berjuang untuk mengejar ketinggalan, menjelang babak pertama berakhir lagi-lagi PS TNI harus menelan pil pahit setelah gawang Dhika Bayangkara kembali kebobolan pada menit 43 lewat tandukan kepala Febri Setiadi Skor 2-0 untuk Pusam Borneo sampai babak pertama berakhir.

Sekalipun demikian, para suporter PS TNI tidak kehilangan harapan meski timnya telah ketinggalan 2 gol. Pelatih Suharto memanfaatkan waktu istirahat untuk mengubah strategi dan memotivasi para pemainnya. Memasuki babak kedua PS TNI, melakukan beberapa pergantian pemain dan terus melakukan serangan-serangan cepat. PS TNI walaupun dianggap sebagai tim lemah mampu memberikan perlawanan dengan gigih terbukti pada menit ke-68 sdr Aldino mampu menjebol gawang Pusam Burneo sehingga skor berubah 2-1. Gol itu menambah semangat dan keyakinan PS TNI dengan meningkatkan serangan sehingga tidak lama berselang pada menit ke-76 kembali Aldino melalui sundulan kepala mampu merobek gawang Pusam Burneo yang dijaga Galih Sudarsono skor berubah menjadi 2-2 hingga waktu pertandingan usai.

Kondisi ini membuat wasit Muslimin dari Makasar harus melanjutkan pertandingan melalui adu pinalti untuk mendapatkan selisih nilai satu. Adu pinalti diawali penendang dari PS TNI dengan algojo pertama Manahati Lestaluhu dan gol, selanjutnya dari Pusam Burneo penendang pertama Lopicik. Sampai dengan penendang ke enam Erwin Ramdani dari PS TNI dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, sebaliknya penjaga gawang PS TNI Dhika Bayangkara mampu menggagalkan tendangan keenam Pusam Burneo Rizky Pora sehingga kedudukan menjadi 6-5 untuk PS TNI. Dengan hasil tersebut merubah kedudukan menjadi 8-7 untuk PS TNI sekaligus keluar sebagai pemenang.

Kemenangan PS TNI dari Pusam Burneo tentunya sangat menyakitkan pelatih Pusam Burneo Iwan Setyawan yang sebelumnya menganggap PS TNI sebagi tim amatir. Dengan kemenangan tersebut sebagai pelatih PS TNI Suharto sangat bersyukur dan berterimakasih kepada anak asuhnya karena semangat yang tidak kenal menyerah dan tidak mau diremehkan sebagai tim lemah sehingga kembali mampu menundukan tim ISL, kali ini Pusam Borneo menjadi tumbal.  (pangdam V/fud)

Read 633 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

4498083
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
1049
7395
95618
4498083

Your IP: 54.158.15.97
Server Time: 2018-06-24 04:30:44