Rabu, 07 Februari 2018 10:41

Instalasi Farmasi Brawijaya Surabaya Beri Penyuluhan Cara Penggunaan Obat

  Suaramandiri .com (Surabaya)    Rumah Sakit  TK. III Brawijaya Surabaya tidak seperti hari-hari biasanya, ruang tunggu dipenuhi pasien yang antusias menyimak penyuluhan tentang “Cara Cerdas Menggunakan Obat”. Penyuluhan-penyuluhan ini intens dilakukakan oleh Tim promosi kesehatan masyarakat rumah sakit tk III brawijaya.  Pada kesempatan pagi ini  penyuluhan disampaikan oleh Apoteker Instalasi Farmasi Rumkit TK. III Brawijaya Surabaya sebagai bentuk pelayanan Rumkit terhadap pasien.

 Yang perlu diketahui oleh setiap pasien ketika menerima obat, adalah  cerdas dalam menggunakannya. Pasien diharapkan paham 5 O yaitu :  Obat ini apa nama dan kandungannya, Obat ini apa khasiatnya, Obat ini berapa dosisnya, Obat ini bagaimana cara menggunakannya dan Obat ini apa efek sampingnya, demikian dipaparkan oleh Mayor Ckm (K) Tutik Sulastin, S.Si., Apt., Sp. FRS dari Instalasi Farmasi Rumkit TK. III Brawijaya.

  Edukasi seperti ini lebih efektif dilakukan selain sebagai bentuk layanan kepada pasien juga sebagai bentuk interaksi langsung antara Apoteker Rumah Sakit (sebagai tenaga kesehatan dalam pelayanan obat) dengan pasien. Pada kesempatan seperti ini juga digunakan untuk menyampaikan berbagai informasi penting tentang pelayanan obat instalasi farmasi.

  Dipenghujung penyuluhan ini diakhiri dengan tanya jawab dari pasien, dari acara ini dapat diketahui masih banyak pasien yang belum paham cara menggunakan obat dengan benar. Semoga penyuluhan tersebut dapat lebih meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang hidup sehat (mis) 

 

Read 472 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

4497841
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
807
7395
95376
4497841

Your IP: 54.158.15.97
Server Time: 2018-06-24 04:11:37