Minggu, 04 Februari 2018 17:41

Menteri Yasonna Resmikam UKK Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Di Bojonegoro

Menkumham Yasonna H Laoly, ketika menghadiri acara peresmian UKK Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro, Sabtu (3/2/2018). Menkumham Yasonna H Laoly, ketika menghadiri acara peresmian UKK Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro, Sabtu (3/2/2018).

Suaramandiri .com (bojonegoro)   Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, meresmikan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro yang berada di Jalan Patimura, Bojonegoro, Sabtu (03/02/2018).

Peresmian UKK Imigrasi Kelas I Tanjung Perak itu juga turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi III Wihadi Wiyanto, Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto, Dirjen Imigrasi Rony F Sompie, Irjen Kemenkumham Aidir Amin Daud, Kepala Biro Umum Kementrian RI Ferdinan Siagian, Kakanwil Kemenkum HAM Jatim, Dr Susy Susilawati SH MH, Bupati Bojonegoro Dr H Suyoto MSi, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto SSos, sejumlah Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, sejumlah Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Suyoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa peresmian Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro ini merupakan bukti kehadiran negara di tengah masyakat, yang mana masyarakat Bojonegoro yang tadinya jika mengurus pasport harus pergi ke Madiun dan Surabaya, saat ini cukup di Bojonegoro saja.

“Dengan adanya UKK Imigrasi di Bojonegoro, selain dapat mempermudah warga Bojonegoro yang ingin mengurus paspor, nantinya dengan adanya UKK Imigrasi Kelas I Tanjung Perak ini akan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat Bojonegoro,” ucap Suyoto.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Bupati Bojonegoro, bahwa perjuangan Bupati Bojonegoro dalam pelayanan masyarakat dapat terwujud dan ini merupakan terobosan yang inovatif.

“Paspor, sekarang yang butuh bukan hanya orang dewasa, tapi bayi juga butuh paspor dan demi pelayanan kepada masyarakat harus ada keberanian untuk melakukan inovasi,” ungkap Menteri Asman Abnur.

Sementara itu, Menkumham Yasona Laoly dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan peresmian UKK Imgrasi di Bojonegoro ini sebagai bukti kehadiran negara untuk pelayanan masyarakat.

“Kehadiran UUK Imigrasi sangat penting, karena akan memudahkan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat,” jelas Yasona Laoly.

Menteri Yasona Laoly mengungkapkan bahwa saat ini semakin besar kebutuhan masyarakat dalam haji dan umroh dan Bupati Bojonegoro mau membantu untuk membangun UUK Imigrasi di Bojonegoro, sehingga pemerintah pusat juga menyambut baik niatan tersebut.

“Dan hari ini UUK Imigrasi di Bojonegoro dapat diresmikan,” ujarbYasona Laoly.

Menteri Yasona Laoly juga menyampaikan bahwa dengan gedung seperti ini, dapat ditingkatkan dari Kantor Imigrasinya Kelas I menjadi Kelas II.

“Seluruh jajaran akan melakukan pemantauan secara berkala untuk menjamin peningkatan pelayanan dan tidak tertutup kemungkinan untuk meningkatkan kelas,” pungkasnya.

(Hery Setia/fud)

Read 411 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

4497840
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
806
7395
95375
4497840

Your IP: 54.158.15.97
Server Time: 2018-06-24 04:11:18