Jumat, 06 Oktober 2017 07:57

HUT TNI ke-72, Kasdam V/Brawijaya: Bersama Rakyat TNI Kuat

 Suaramandiri .com (Surabaya) - Setelah melewati proses perencanaan yang cukup matang, akhirnya perayaan HUT TNI ke-72 di lapangan Makodam V/Brawijaya, berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme para prajurit.

 Tak hanya itu saja, kehadiran alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI, juga turut memeriahkan berlangsungnya upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos. Kamis, 5 Oktober 2017 pagi.

 Dikatakan Kasdam, sesuai tema HUT TNI kali ini, TNI tidak ada kemampuan yang maksimal tanpa ada dukungan dari rakyat. “Bersama Rakyat, TNI Kuat. Inilah yang kita jadikan pedoman,” kata Kasdam ketika diwawancarai.

 Sebab, kata Brigjen TNI Widodo, dalam menghadapi era globalisasi saat ini, menjalin kedekatan dengan rakyat dinilai sangat penting untuk dilakukan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

 “Apapun kekuatan TNI, tetap tertumbuh pada rakyat. Maka dari itu,kita selalu menjalin kekuatan bersama rakyat,” tegas Brigjen Widodo Iryansyah.

  Sementara itu, ditemui di lokasi yang sama, dalam momentum HUT TNI tahun ini, dirinya berharap sinergitas antar institusi keamanan di Jawa Timur akan semakin kuat dan kokoh. “Kita harus fokus terhadap kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat di Jawa Timur melalui sinergitas diantara TNI dan Polri,” pinta Gubernur Jawa Timur ini.

  Perlu diketahui, tak hanya pameran alutsista saja. Para pengunjung yang memadati lapangan Makodam V/Brawijaya, juga dihibur dengan adanya sosio drama yang disajikan langsung oleh para pemuda yang tergabung di dalam suatu komunitas seni dan budaya di Surabaya. (kapendam V/brw/fud)

Read 133 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3862542
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
2335
2429
29344
3862542

Your IP: 54.83.122.227
Server Time: 2017-12-14 21:53:28