Jumat, 15 September 2017 18:29

Korem 084/ Bhaskara Jaya Surabaya Baksos Donor darah.

Suaramandiri.com –( Surabaya) Dalam rangka perayaan hari ulangtahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 72,korembhaskara jaya Surabaya menyelenggarakan bakti social sebagai bentuk kepedulian TNI kepada Masyarakat. Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A  didampingi Komandan Korem  Kol.Kav.M.Zulkifli.Sip.MM,menjelaskan pada pembukaan acara donor darah ini di langsung kan untuk mendekatkan diri kemamasyarakat,dan pelaksanaannya di seluruh Korem seluruh Indonesia,masih banyak kegiatan lain yang di laksanakan di tengah tengah masyarakat sebagai ujud kedekatan TNI dengan masyarakat pada prinsipnya bersama rakyat TNI kuat.

Perayaan Ulang tahun  TNI kali  ini beda dengan tahun tahun sebelumnya,pelaksanaan bakti social dilangsungkan di Mall Tujungan Plaza 2 lantai dasar kota Surabaya (15/09) supaya lebih  akrab dengan masyarakat dan semakin dicintai Rakyat.

Peserta Donor Darah ini  melibatkan seluruh unsur  TNI diantaranya  TNI AD,TNI AL ,TNI  AU dan kepolisian,tercatat peserta mencapai 650  personil  yang menyumbangkan darah nya kepada PMI,dengan harapan Darah Prajurit yang terkumpul melalui donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Di sela sela Acara donor darah tersebut Pangdam V Brawijawa juga memberikan penghargaan kepada PT Pakuwon Jati yang di serahkan  melalui General Manager (GM) kepada managemen Pakuwon, hal ini  sebagai bentuk apresiasi Panglima atas keterlibatan dan dukungan nyata yang di berikan oleh Pengelola Tunjungan Plaza Surabaya ini pada acara Baksos HUT TNI yang ke 72 ini.

Hal senada di jelaskan Kol.Sinthu BAS Ignatius S.Sos Kapendam V Brawijawa bahwa “Pelaksanaan HUT TNI kali ini,lebih kepada mendekatkan diri kepada masyarakat,selain baktisosial donor darah ,kita juga melaksanakan kegiatan SAHABAT SEJATI “sehari bersama TNI yang di ikuti seluruh anggota OSIS tingkat SLTA sejawa Timur dengan jumlah  peserta 2000 orang,  yang pelaksanaannya tersebar di beberapa kota yakni Surabaya,Madiun,Malang dan Kediri.

 Sahabat  sejati yang terdiri dari berbagai pelajar diberi pembekalan bela  Negara serta pembekalan Out  bond yang bertujuan agar mereka ini menjadi agen perubahan terhadap teman teman nya tentang bela Negara maupun kepemimpinan serta membangun kecintaan mereka kepada Tentara.  Program ini sangat penting dilakukan mengingat  situasi di Negara kita belakangan muncul gerakan gerakan mengadu domba ditengah masyarakat,seperti sara chen  yang mau memecah belah persatuan bangsa  serta adanya peredaran Pil/obat obatan yang bisa merusak generasi bangsa seperti  kasus PCC di kendari Sulawesi Tenggara dan telah beredar luas di Indonesia.

Dengan dikumpulkannya para pelajar yang tergabung di OSIS ini bisa member pemahaman dan mempengaruhi teman temannya di  sekolah untuk lebih mencintai NKRI,kita harapkan  mereka sebagai agen perubahan di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat. Ini sebagai bentuk kebersamaan TNI dengan rakyat Ujar Kapendam  dengan tegas dan dengan tema HUT TNI ke 72 tahun ini Bersama Rakyat TNI Kuat” hidup  TNI hidup  Rakyat. (Saragih/Mahfud)

  

Read 188 times Last modified on Jumat, 15 September 2017 18:32

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3857072
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
1203
2213
23874
3857072

Your IP: 54.91.171.137
Server Time: 2017-12-12 14:50:17