Senin, 28 Agustus 2017 11:45

Raih Peringkat Kedua, Atlet Tembak Disambut Pangdam

Rate this item
(0 votes)

 Suaramandiri .com (Surabaya) - Berbagai prestasi terus diraih oleh para atlet Kodam V/Brawijaya. Setelah berhasil di kejuaraan Ton Tangkas. Kini, Kodam V/Brawijaya kembali menunjukkan taringnya sebagai satuan yang berdedikasi dalam ajang juara tembak piala KASAD tahun 2017 yang diikuti oleh 18 Kotama di jajaran TNI-AD dengan menduduki peringkat kedua.

 Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A mengatakan, keberhasilan atlet tembak kali ini patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam ajang tembak tahun lalu, Kodam V/Brawijaya berada di posisi ketiga.

 “Ini merupakan sebuah peningkatan prestasi. Meskipun tertinggal dari Kopassus yang berada di posisi pertama, kalian (atlet tembak Kodam V/Brawijaya), adalah juara pertama,” ungkap Mayjen Kustanto ketika ditemui di lokasi penyambutan atlet tembak Kodam V/Brawijaya. senin, 28 Agustus 2017 pagi.

  Kendati demikian, kata Pangdam, dengan prestasi dan posisi kedua yang berhasil diraih oleh petembak Kodam V/Brawijaya kali ini, dirinya menghimbau seluruh anggotanya untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing atlet tembak.

   “Masih banyak kejuaraan lomba ke depan. Raih prestasi sebanyak-banyaknya termasuk di bulan November mendatang dalam ajang ton tangkas,” tegasnya. “Dengan meraih juara pertama, maka bisa dikatakan juara pertama. Sebab, Kodam V/Brawijaya bisa mengungguli Kodam lain, termasuk Kostrad,” imbuhnya.

  Sementara itu, di lokasi yang sama, Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 16/Wira Yudha yang juga sebagai Komandan Kontingen atlet tembak Kodam V/Brawijaya menambahkan, posisi pertama akan menjadi target dalam event selanjutnya.

  “Seperti yang disampaikan tadi oleh Panglima. Tahun kemarin, kita peringkat tiga. Tahun ini peringkat kedua, tentunya tahun depan harus peringkat pertama,” tegas Kolonel Inf S. J Aling.

Tak hanya itu, dirinya juga sudah mempersiapkan beberapa tahapan pelatihan yang akan diberikan kepada atlet binaannya dalam menghadapi event mendatang. “Tentu, semua tahapan-tahapan pelatihan sudah kita persiapkan kepada mereka (para atlet),” ungkap dia.

  Perlu diketahui, dalam event tembak piala KASAD kali ini, petembak dari kontingen Kodam V/Brawijaya berhasil menyambet 3 trophy, 2 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.  (kapendam V/brw/fud)

Read 106 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3508484
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
3721
10880
192731
3508484

Your IP: 54.158.248.167
Server Time: 2017-09-22 09:45:50