Minggu, 13 Agustus 2017 18:33

Bersama Walikota, Danrem Turut Lepas Peserta Marathon

Suaramandiri .com (Surabaya)  - Ada yang berbeda dengan situasi Mall Grand City, Kota Surabaya di pagi hari. Bagaimana tidak, peserta marathon dari berbagai wilayah berkumpul di halaman mall tersebut untuk mengikuti lomba lari yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menyambut datangnya HUT RI ke-72 tahun 2017. Minggu, 13 Agustus 2017 pagi.

  Menurut pantauan di lapangan, terdapat beberapa turis yang merupakan para atlet marathon yang berasal dari beberapa Negara ikut serta dalam ajang lari marathon yang terbagi menjadi 3 kategori tersebut.

 Selama ini, Surabaya merupakan salah satu wilayah yang sering dijadikan ajang berlangsungnya olahrga bersakala Internasional. Namun, ada yang berbeda saat digelarnya olahraga yang diikuti oleh beberapa turis Mancanegara kali ini. Memulai start dari mall Grand City, para atlet marathon diharuskan melewati beberapa ruas jalan protokol Surabaya, sesuai dengan rute yang sudah ditentukan oleh Panitia.

  Selain menggandeng pihak Polri dan TNI, selama berlangsungnya kegiatan itu, Pemkot Surabaya juga menggandeng pihak Dinas Perhubungan (Dishub)  Surabaya untuk melakukan pengaturan lalu lintas dengan dibantu oleh personel Sat Lantas Polrestabes Surabaya dan personel dari Korem 084/Bhaskara Jaya.

  Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav. M. Zulkifli mengatakan, selama berlangsungnya momentum tersebut, dirinya memerintahkan seluruh personel di jajarannya untuk saling bersinergi bersama aparatur terkait selama melakukan pengamanan di setiap titik wilayah yang menjadi rute berlangsungnya half marathon sejauh 21 kilometer itu. “Semuanya anggota sudah kita siagakan,” kata Zulkifili.

 Bahkan, mengawali berlangsungnya acara itu, ia bersama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M. Iqbal secara bersama-sama melepas para peserta marathon di halaman mall Grand City, Kota Surabaya.

 “Kita harap, melalui kegiatan ini semua masyarakat bisa lebih memaknai arti dari Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang,” ucapnya. (Kapenrem 084/BJ Agung Prasetyo Budi, ST/fud) 

Read 118 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3862528
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
2321
2429
29330
3862528

Your IP: 54.83.122.227
Server Time: 2017-12-14 21:49:59