Jumat, 09 Juni 2017 18:49

Jabatan Kabekang dan Pa Liaison TNI-AU Beralih

Suaramandiri .com (Surabaya)  - Dalam membentuk organisasi satuan TNI yang handal dan berprofesional, rotasi jabatan terkadang sangat penting untuk dilakukan. Seperti yang terjadi di satuan Makodam V/Brawijaya saat ini. Jumat, 9 Juni 2017 pagi. Kursi jabatan Kabekangdam V/Brawijaya dan Pa Liaison TNI- AU mulai bergeser.

Setelah sebelumnya diduduki oleh Kolonel Cba Wardaya, kini, kursi Kabekangdam mulai dijabat oleh Kolonel Cba Bambang Muktiono. Sedangkan, Kolonel Tek Ir. Karso, M. M yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Liaison TNI-AU, kini digantikan oleh Kolonel Tek Iwan Kristanto.

Dalam berlangsungnya kegiatan serah terima jabatan (sertijab) tersebut, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A menghimbau para pejabat baru untuk menjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikannya dengan sebaik mungkin.

“Saya yakin dengan bekal pengalaman tugas saudara-saudara selama ini akan mampu mengemban tugas yang telah saudara-saudara terima,” kata Pangdam.

Dikatakan Pangdam, jabatan Kabekang merupakanb salah satu jabatan yang strategis dalam mendukung segala kebutuhan logistic, efisien dan berkesinambungan.

Selain itu, kata Pangdam, hal itu dinilai sangat penting dalam menghadapi segala jenis operasi militer di jajaran TNi-AD, khususnya di satuan Kodam V/Brawijaya. “Untuk itu  Kabekang dituntut untuk menyiapkan suatu sistem dukungan logistik yang efektif dan efisien sehingga terjamin kesinambungan penyeleng- garaan organisasi,  baik dalam operasi perang untuk menghadapi ancaman agresi militer maupun operasi selain perang seperti penanggulangan tanggap darurat bencana alam,” kata orang nomor satu di Makodam V/Brawijaya itu.

Berkenaan dengan hal itu, dirinya berharap kepada para Perwira baru untuk terus meningkatkan dedikasi yang dimilikinya selama mengemban tugas sebagai prajurit di Makodam V/Brawijaya. “Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berhasil guna bagi kemajuan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam V/Brawijaya,” tutup Pangdam.  (kapendam V/brw/fud)

 

Read 268 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3855017
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
1361
1697
21819
3855017

Your IP: 54.227.126.69
Server Time: 2017-12-11 14:36:59