Rabu, 07 Juni 2017 19:15

Kali Kedua, Komunitas Media Pegadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) Berbagi Berkah

Rate this item
(0 votes)
Tampak suasana pembagian bingkisan takjil yang dilakukan para wartawan anggota Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (KOMPAK) di depan gedung Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Henoch Kurniawan Tampak suasana pembagian bingkisan takjil yang dilakukan para wartawan anggota Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (KOMPAK) di depan gedung Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Henoch Kurniawan
Suaramandiri .com (surabaya)    - Lagi, bulan ramadhan tahun 2017 ini, dimanfaatkan para wartawan dari berbagai media, baik itu cetak, siber, radio maupun elektronik yang tergabung sebagai anggota Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) menggelar aksi sosial.

Aksi sosial ini diwujudkan dengan membagi-bagikan bingkisan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan gedung Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, jalan Arjuono 14-18 Surabaya, serta warga sekitar, Rabu (7/6/2017).

Sebelumnya, aksi serupa sudah digelar oleh anggota KOMPAK sepekan lalu, Rabu (31/5/2017). Karena respon positif dari pengguna jalan dan warga cukup tinggi, akhirnya Budi Mulyono, Ketua Umum KOMPAK kembali mengagendakan kegiatan yang sama untuk digelar kembali.

Kali ini, bingkisan takjil yang berisi nasi kotak, air minum dan buah itu, jumlahnya dilipatkan makin banyak. “Kita siapkan kurang lebih 1000 bingkisan untuk dibagikan pada kegiatan rutin dalam program kerja KOMPAK ini. Kegiatan ini kali kedua yang digelar di sepanjang ramadhan 2017. Sebelumnya, aksi sosial ini kita gelar bersama DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) dan Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) Jatim,” ujarnya, Rabu (7/6/2017).

Dengan antusias, warga berebut untuk mendapatkan paket takjil yang dibagikan menjelang waktu berbuka puasa tersebut. Berkat kesigapan panitia serta tingginya animo warga, sebanyak 1000 bungkus paket takjil yang dipersiapkan ludes dalam waktu tak lama. 

Budi juga menjelaskan, Kepengurusan KOMPAK priode 2017-2022 ini memang banyak program yang telah dicetuskan dalam rapat kerja di Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu. 

Sehingga, perkembangan KOMPAK kedepan semakin dinamis. Selain acara bakti sosial juga terdapat sejumlah agenda memberikan edukasi hukum ke masyarakat. Diantaranya, seminar anti narkoba, sosialiasasi hukum yang melibatkan aparat penegak hukum dan tokoh masyarakat.

"Insya Allah efektif setelah lebaran. Termasuk nantinya kerjasama tidak hanya KAI dan IPHI. Kami terbuka untuk bermitra demi kemaslahatan bersama," pungkasnya. 

Kendati sedang menjalankan ibadah puasa, para panitia terlihat semangat melakukan kegiatan ini. Cucuran keringat tak lagi menjadi penghalang aksi berbagai mereka. “Ikut senang saat melihat senyum para warga sekitar dan pengguna jalan. Kita pun bersyukur, hingga saat ini kita masih diberi kesempatan untuk dapat berbagi dengan saudara-saudara muslim lainnya,” tambah Henoch Kurniawan, Wakil Ketua Umum KOMPAK. 

Keceriaan tak hanya terlihat diwajah para panitia. Sugeng Warso, salah satu pengayuh becak yang biasa mangkal di depan gedung PN Surabaya pun mengaku bersyukur. “Kita harapkan kegiatan seperti ini lebih sering digelar,” ujar pria paruh baya ini. (wan/fud)


Read 178 times Last modified on Rabu, 07 Juni 2017 19:18

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3244824
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
2236
10353
176341
3244824

Your IP: 54.81.231.226
Server Time: 2017-08-23 05:32:35