Selasa, 16 Mei 2017 12:36

Kodam V/Brawijaya Tingkatkan Kinerja Satuan Hukum

Rate this item
(1 Vote)

Suaramandiri .com (Surabaya)  - Kesadaran hukum di kalangan TNI sangat perlu ditingkatkan untuk mengurangi tingkat pelanggaran Prajurit, hal itu menjadi atensi tersendiri bagi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja para personel hukum dan pengamanan di jajaran Kodam V/Brawijaya.

  Kolonel Arh Purwo Sudariyanto, Irdam V/Brawijaya yang hadir mewakili Pangdam V/Brawijaya mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mewujudkan prajurit yang handal, profesionalitas dan taat hukum.

 “Mengingat banyaknya permasalahan dan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh prajurit, saya menilai jika kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan,” tegas Irdam V/Brawijaya melalui amanat Pangdam yang dibacakannya.

 Selain itu, kata Irdam, hal itu sesuai perintah yang telah disampaikan oleh Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam menciptakan kedisiplinan di lingkungan militer.     

  “Ini sudah perintah langsung dari Panglima TNI,” tegas Irdam dihadapan peserta komuniti hukum dan Denpom di jajaran Kodam V/Brawijaya, Selasa, 16 Mei 2017 pagi.

  Menurutnya, hukum selalu melekat pada fungsi komando. Bahkan, tegas Irdam, dirinya meminta seluruh prajurit hukum yang hadir kali ini, untuk memberikan masukan-masukan guna terwujudkan kesamaan pandangan dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

 “Masukan ini sangat penting dalam menghilangkan multitafsir dalam mengikuti aturan hukum yang berlaku,” ujarnya. “Saya harap, komuniti ini bisa memberikan masukan, pandangan, kebulatan dan keputusan kepada persoalan penegakkan hukum di wilayah tugas Kodam V/Brawijaya,” pintanya.  (kapendam V/brw /fud)

Read 117 times

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

2841131
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
6886
7192
209903
2841131

Your IP: 54.145.122.109
Server Time: 2017-06-27 15:53:04