Rabu, 06 Juni 2018 15:32

Pelindo III Cabang Tg. Perak Bagi-bagi 6.000 Paket Sembako Lebaran

Suaramandiri.com- (surabaya)    Berjalan lancar, tertib, aman dan penuh rasa kekeluargaan manajemen Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak alias Pelabuhan Cabang Tanjung Perak, Surabaya telah berhasil membagi-bagi sebanyak 6.000 paket sembako Lebaran 1439 Hijriyah kepada warga tak mampu yang berdomisili di Kelurahan Perak Timur, Perak Barat , Perak Utara, buruh Koperasi TKBM Pelabuhan Tg.Perak, buruh-buruh Kalimas, PDS Cleaning, Kampung Lawas dan IKAPEN berlangsung di area parkir Kantor Pelabuhan setempat Rabu pagi, 6 Juni 2018.

Suroso, Manajer Keuangan Pelindo III (Persero) Cabang Tg.Perak ditengah-tengah pembagian paket sembako mengatakan, pembagian sembako ini berkaitan juga dengan program Corporate Social Responcibility (CSR) sebagaimana yang telah ditetapkan oleh peraturan Kementerian BUMN, bahwa sebagian hasil usaha BUMN wajib disumbangkan/dikreditkan kepada warga yang membutuhkan.

“Hari Rabu tanggal 6 Juni ini porsinya kantor Pelindo Cabang Tanjung Perak membagikan 6.000 paket sembako Lebaran. Kamis besok giliran kantor Pelindo III Pusat membagikan 1000 lebih paket yang sama. Seremonialnya sekalian Kamis besok pagi”, ujar Suroso dalam suasana duduk santai pada awak media di panggung podium acara tersebut.

Menurut Suroso, pembagian diawali untuk warga Kelurahan Perak Timur dan disusul warga kelurahan lainnya, sedangkan jumlah buruh Koperasi TKBM yang diserahkan kepada pihak panitia sesuai daftar sebanyak 2.000 lebih orang. “Kalau yang diberikan paketnya sesuai daftar yang kami terima, tapi kami nggak tau jumlah total buruh Koperasi TKBM saat ini”, timpal Suraso.

Sebenarnya Suroso melimpahkan pemberian keterangan acara itu kepada Sumargo, Manajer SDM dan Umum Pelabuhan III (Persero) Cabang Tg.Perak, namun Sumargo saat dikonfirmasi justru menyarahkan kepada Suraso selaku ketua panitia. “Saya cuma sebagai koordinator support area untuk pelaksanaan acara ini saja. Bukan apa-apa. Ketua panitianya pak Suroso”, tutur Sumargo seraya menunjuk ke arah Suroso yang aktif mengawal pelaksanaan di posko paket tersebut.

Meskipun dalam jumlah ribuan orang yang berhak mendapatkan paket langsung, namun tak tampak sistem antrean seperti kebiasaan antre lainnya. Padahal telah dibuatkan garis pembatas antrean yang bagus, namun tak satu orangpun yang sempat berdiri lama tapi langsung disambut ramah untuk segera mengambil paketnya, setelah masing-masing warga menunjukkan kupon kepada penjaga yang ditunjuk kemudian diperkenankan mengambil dan membawa pulang satu kardus paket sembako lebaran berlogo Pelindo III.

Pembagian paket sembako hari pertama Rabu tadi berlangsung mulai sekitar pukul 08.30 dan berakhir pukul 10.58 WIB. Terlihat pula ada sejumlah orang yang datang terlambat, namun diminta datang ambil Kamis besok pagi oleh sekuriti pelabuhan, sebab pembagian Rabu sudah ditutup dilanjutkan besok oleh pihak direksi Pelindo III Pusat. (Rabi).

Read 485 times Last modified on Rabu, 06 Juni 2018 15:41

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

4468343
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
1621
3281
65878
4468343

Your IP: 202.89.116.4
Server Time: 2018-06-18 10:04:27