Senin, 18 September 2017 18:10

Wagub Jatim Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional 2017

Rate this item
(0 votes)
Peringatan Harhubnas 2017 di Lapangan Prapat Kurung (dok op tanjung perak) Peringatan Harhubnas 2017 di Lapangan Prapat Kurung (dok op tanjung perak)

Suara Mandiri.com (Surabaya) – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 September diperingati setiap tahun di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjenhubla) mendapat tugas sebagai Panitia Pusat Penyelenggara Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2017.

Di Provinsi Jawa Timur, Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf memimpin upacara bendera di Lapangan Prapat Kurung, Surabaya, Senin (18/9). Menggantikan Gubernur Soekarwo yang sedianya bertindak sebagai Inspektur Upacara. Peserta upacara selain dari Dinas Perhubungan Kabupaten/ Kota, juga dihadiri jajaran Perhubungan Udara, Laut, Darat dan Kereta Api.

Menurut Humas Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Fatoniyah, upacara peringatan tahun 2017 melibatkan berbagai perwakilan perhubungan dari daerah-daerah di Jatim. “Tepatnya saya tidak tahu. Tapi daftar hadirnya ada di Dinas Perhubungan Provinsi Jawa timur. Peserta upacaranya tadi saya lihat banyak juga dari daerah. Ada yang dari Mojokerto, Gresik, Pasuruan dan beberapa lagi,” ujar Wakil Panitia Pelaksana Harhubnas 2017 di Jatim ini.

Sementara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan amanatnya secara tertulis yang dibacakan Gus Ipul. Bahwa moment Harhubnas adalah kesempatan membangun soliditas dan sinergitas mewujudkan transportasi yang handal, terjangkau dan aman. “Peringatan Harhubnas juga untuk mempererat kesetiakawanan, kerjasama dan silaturahim antar pegawai Kementerian Perhubungan dari pusat sampai daerah,” demikian antara lain sambutan tertulis Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Dan sebagaimana peringatan tahun-tahun sebelumnya, Kementerian Perhubungan memberikan apresiasi khusus kepada jajaran PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II yang berkantor pusat di Jakarta serta PT Angkasa Pura II di Surabaya. Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang kepelabuhanan dan pelabuhan udara (bandara).

Serta yang tak kalah penting dalam peringatan Harhubnas 2017 ini adalah penyampaian penghargaan kepada para pegawai penjaga perlintasan Kereta Api, penjaga mercusuar serta pelajar pelopor keselamatan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut salah satu peserta upacara, Nugroho, yang juga adalah pegawai Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Perak menyampaikan harapannya, agar peringatan Harhubnas 2017 ini, dapat menjadi momentum untuk mewujudkan angkutan transportasi publik yang aman, nyaman dan murah. Dan terhindar dari kemacetan.(iwan / mahfud)                 

       

Read 158 times Last modified on Senin, 18 September 2017 18:18

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3726461
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
5254
10516
151642
3726461

Your IP: 54.166.199.178
Server Time: 2017-10-21 15:25:42