Jumat, 28 Juli 2017 20:14

Menteri Perhubungan Lantik Amiruddin Jadi Syahbandar Utama Tanjung Perak Surabaya

Rate this item
(0 votes)

Suaramandiri .com (Surabaya)  Jabatan Eselon dua kepala kantor Syahbandar utama Tanjung Perak Surabaya secara resmi mengalami pergantian,dari Capt.Hari Setyobudi ke pada Capt.Amiruddin MM di gedung kementerian Perhubungan medan merdeka barat Jakarta  minggu lalu,  mengingat pejabat lama Hari Setyobudi  akan memasuki purna tugas per tanggal 1 agustus dan di lanjutkan dengan acara seremonial pelepasan Hari Setyobudi kamis (26-7) di Gedung Gapura Surya nusantara . Banyak  Apresiasi dari  berbagai pihak dengan ucapan Selamat Purna Bakti Bapak Hari Setyobudi dan Selamat dan Sukses Kepada Bapak Amiruddin Kepala Syahbandar Perak  yang baru.

Dalam acara tersebut di mamfaat kan sekaligus Halal  Bihalal dengan para kepala Bidang serta segenap jajaran kantor  Kesyahbandaran Tanjung Perak dan beberapa undangan dari mitra kerja di  lingkungan pelabuhan. Momen ini juga di mamfaatkan Syahbandar Lama untuk berpamitan dan berpesan kepada anggotanya agar tetap menjaga kwalitas pelayanan public   serta menjalin kebersamaan dalam meningkatkan  pelayanan kepada masyarakat.    

Sementara Capt.Amiruddin MM bukan orang baru di Pelabuhan Tanjung Perak,sebelumnya Pernah menjabat Kepala Bidang di kantor Kesyahbandaran beberapa tahun yang lalu,dan kini mendapat kesempatan promosi dipercayakan menjadi orang nomor satu. Selain  pergantian Syahbandar,beberapa pejabat eselon III dan IV juga  terkenamutasi,diantaranya  Suaji Sentot dilantik menjadi  Kasubag TU menggantikan Sri Sukesi yang telah pensiun terlebih dahulu dua bulan lalu,kemudian Fery kasi humas dilantik menjadi KSOP Kalianget Madura,dan M.Zaini MM Kasi pengukuran dan Status hukum kapal dimutasi kantor KSOP Ambon dengan jabatan yang sama ,menyusul seniornya Barlet Silalahi yang sudah dilantik beberapa bulan lalu Jadi KSOP Ambon Maluku.

Mutasi ini di benarkan oleh Fathoniah Pelaksana tugas kasi humas “bahwa pelantikan sudah berlangsung di Jakarta,tapi saat ini pejabat Syahbandar yang baru belum masuk karena masih transisi untuk menghendel pelayanan dan kinerja pejabat sementara (PLT) di pegang Edi  Sumarsono Kabit Penjagaan Patroli dan Penyidikan sampai Pak Amiruddin masuk nanti awal agustus” jelasnya.

Sejumlah pejabat lain  di jajaran Direktorat Jenderal  perhubungan laut di wilayah regional jawa Timur yang turut dalam gelombang mutasi bulan ini diantaranya,Kepala Otoritas Pelabuhan  III Surabaya Candra Irawan dan Dodi Triwahyudi Kabid Operasional dan lalu lintas dan angkutan laut  (kabid lala) juga turut di ganti di duga terkait dengan adanya pelanggaran operasionalbongkar muat barang yang  tidak sesuai dengan SOP (standart operasional prosedur) pergantian ini terkesan mendadak   informasinya barupelantikan dilakukan  jumat sore  (28/7) diduga terkait dengan  maraknya pelanggaran operasional   dan  mencuat di berbagai madia menjadi catatan dalam pergantian ini.

Lalu ada Supardi kepala Distrik Navigasi Surabaya digantikan oleh  Antonius Basar,Hermanta KSOP Gresik digantikan Agustinus Imam,Yuliana  kepala Armada PLP digantikan Wawan,dan Ujang Kasubag Operasi Armada PLP  Surabaya di Lantik  Jadi KSOP Padang bai bali Nusa Tenggara.(Saragih /Wan)

Read 267 times Last modified on Sabtu, 29 Juli 2017 06:44

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3711937
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
1246
6491
137118
3711937

Your IP: 54.224.13.210
Server Time: 2017-10-20 03:04:28