Jumat, 02 Desember 2016 18:07

Terobosan Baru ASDP, Luncurkan KMP Legundi Surabaya-Lembar

Suaramandiri .com (surabaya)    Ditengah kondisi lesu Nya bisnis transportasi laut saat ini,PT.ASDP (angkutan sungai dan penyeberangan) Persero Cabang Surabaya mencoba trobosan baru angkutan antar pulau. KMP Legundi (Kapal motor Penumpang) jenis RO-ro Tol laut ini secara resmi di operasikan hari kamis (1/12) di Terminal Jamrut Utara Pelabuhan Utama Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Pelabuhan Lembar Nusa Tenggara Timur. Selain Pejabat dari Direktorat Jenderal Perhubungan laut,Turut juga hadir Sejumlah Direksi PT.ASDP dari kantor Pusat Jakarta berbaur dengan hadirin di lapangan pada saat peresmian Kapal berkapasitas 812 penumpang dan 142 mobil.

Dalam peluncuran Perdana ini sungguh luar biasa animo masyarakat bisa dilihat pada saat pemberangkatan kapal Hari kamis kemarin sekitar jam 20.30 semua speac kenderaan terisi penuh,mulai dari Sepeda motor,kendraan kecil,Kendraan sedang dan truk yang di tempat kan di tiga dek penuh terisi untuk sepeda motor dan kendraan kecil di tempatkan di Blawer Dek (ruang bawah),untuk kendraan truk dan Bis di tempatkan di Maine Dek (ruang tengah) sedangkan untuk kendraan kecil (KK) dan Cold Diesel di tempatkan di Upper Dek (ruang atas).ini fungsi Tol laut yang di jalan kan ASDP untuk mendukung program pemerintah,mempercepat suplai barang,dan kendraan serta penumpang.

 Wildan Ka Operasional ASDP Surabaya,menuturkan peluncuran kapal Penumpang Ro-ro ini dapat memberikan pelayanan penumpang barang dan kenderaan antar pulau dari Surabaya ke Lombok , yang selama ini kebanyakan di tempuh dengan jalur darat. Kini kita tawarkan solusi baru untuk mempersingkat waktu,jarak tempuh dan mengurangi resiko di perjalanan masyarakat bisa memilih angkutan alternative. Apalagi sekarang ini pemerintah lagi getol getol nya mempromosikan daerah wisata di Lombok,bagi para wisatawan bisa mencari sensasi baru berlayar mengarungi laut sampai ke tujuan wisata. Karena Lombok saat ini sudah merupakan ikon wisata setelah bali,ini peluang yang di lihat oleh ASDP ungkap nya kepada suara Mandiri ketika pelepasan Pelayaran Perdana Mendampingi Lamane  Direktur Usaha Penyeberangan dan Jupry Kepala Cabang ASDP yang baru.

Secara teknis di jelaskan bahwa KMP Legundi ini dengan kecepatan rata-rata 15 knot,maka jarak tempuh Surabaya – Lombok bisa di tempuh dengan 22 jam pelayaran. Jadwal keberangkatan kapal telah di atur dari Surabaya: hari senin dan kamis,sedangkan keberangkatan dari Lembar : Rabu dan Sabtu. Tarif yang di tawarkan pun menjanjikan,tiket penumpang dewasa Rp.72.000 per orang dan untuk anak Rp.47.000 per orang karena pelayaran ini mendapat subsidi. Demikian halnya dengan kendraan Gol 1 tarif Rp 117.000 per kendraan dan tariff ter tinggi kendraan Gol IX Rp.10.234.000,-per unit. Selamat berlayar selamat mencoba lebih hemat lebih aman lebih nyaman dengan Kapal ASDP Indonesian Ferry. (Saragih/fud) 

Read 778 times Last modified on Minggu, 04 Desember 2016 17:20

Glovy Cat Care

 

 

Pengunjung

3822423
Hari ini
Kemarin
Bulan ini
Total
533
1532
46890
3822423

Your IP: 54.196.47.128
Server Time: 2017-11-25 07:05:42